Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, dr. Zakarias Fernandes (Foto: Eman Tabean/ Vox NTT)

Kefamenanu, Vox NTT-Menjelang hari raya Idul Fitri 1389 hijriah, Dinas Kesehatan TTU terus intensif meningkatkan pengawasan terhadap peredaran sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran.

Pengawasan tersebut bertujuan agar tidak ada lagi penjualan sembako yang sudah kadaluwarsa.

“Pengawasan terhadap peredaran sembako di pasaran biasanya kita lakukan 3 bulan sekali, tapi karena ini jelang hari raya makanya kita lebih tingkatkan lagi pengawasan untuk saat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, dr. Zakarias Fernandes saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Kamis (07/06/2018).

Ia menambahkan dalam melakukan pengawasan di pasar maupun toko, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Polres TTU .

Selain melakukan pengawasan terhadap peredaran sembako, lanjut Dokter Zakarias, menjelang hari raya Idul Fitri pihaknya juga menempatkan petugas kesehatan di pos-pos pengamanan yang sudah disiapkan oleh pihak Kepolisian.

“Kita juga kerja sama dengan Kepolisian untuk tempatkan petugas di pos-pos pengamanan yang sudah disiapkan dan pastinya petugas kita juga cukup dan selalu siap,” tandas mantan Direktur RSUD TTU tersebut.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba