Kapolres Ngada AKBP Firman Afandi, Komandan Kodim 1625/Ngada Letkol Czi Arman Hidayah, Ketua Panwaslu Nagekeo Yohanes Nanga dan Ngada Sebastian Fernandes, Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke sedang mengikuti acara video conference (vidcon) di aula Polres Ngada dalam rangka kesiapan dan pengamanan Pilkada serentak 2018, Senin (25/06/2018). (Foto Arkadius Togo/ Vox NTT)

Bajawa, Vox NTT- Satu hari menjelang Pilkada 27 Juni nanti, Kapolres Ngada AKBP Firman Affandy mengajak masyarakat untuk tetap menjaga siatuasi yang kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres Firman usai mengikuti acara video vonference (vidcon) di aula Polres Ngada dalam rangka kesiapan dan pengamanan Pilkada serentak 2018, Senin (25/06/2018).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Nagekeo Yohanes Nanga dan Ngada Sebastian Fernandes, Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke dan undangan lainnya.

AKBP Firman mengajak segenap warga masyarakat Kabupaten Ngada dan Nagekeo agar menciptakan situasi damai menjelang Pilkada serentak 2018.

Dia juga mengimbau agar masyarakat di dua kabupaten itu bersama-sama menjaga kerukunan agar tetap terwujudnya perdamaian untuk meminimalisasi pertikaian saat pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018.

“Mengucap kata damai itu mudah, namun harus dibarengi itikad baik untuk tidak melanggar hukum,” katanya.

Kapolres Firman berharap kepada penyelenggara pemilu agar bekerja secara profesional dengan mengedepankan netralitas.

“Jadi, kedamaian dan ketertiban merupakan cita-cita kita bersama, saya juga mengajak seluruh warga masyarakat Ngada dan Nagekeo untuk tetap menjaga perdamaian,” katanya.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

alterntif text