Senior alumni PMKRI, Harry Tjan Silalahi (Foto: Istimewa)

Ende, Vox NTT-Temu alumni PMKRI bersama senior alumni Harry Tjan Silalahi akan digelar di Ende, Flores pada Sabtu sore (7/7/2018). Temu kangen alumni ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PMKRI Cabang Ende St. Yohanes Don Bosco ke-55 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2018.

Harry Tjan yang adalah pengamat politik dan salah satu pendiri Centre for Strategic and International Studies (CSIS) ini pun sudah tiba di Ende untuk gelar temu alumni dimaksud.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende, Yanuarius Tibo menjelaskan, temu alumni tersebut merupakan bagian dari konsolidasi dari semua alumni PMKRI. Hal itu dimaksud agar semua kader PMKRI dapat memberikan pokok pikiran untuk membangun bangsa dan tanah air.

Ia mengatakan, konsolidasi alumni merupakan hal penting terutama menyorot degradasinya perjuangan dan pergerakan mahasiswa masa kini.

Selain itu, membahas tentang persiapan kader dalam tantangan masa depan.

“Konsolidasi ini masih dalam rangkaian HUT PMKRI Cabang Ende. Kita memfasilitasi senior alumni untuk mengevaluasi tentang perjuangan dan pergerakan mahasiswa saat ini,” ucap Oyen, demikian sapaan Ketua PMKRI Ende.

Ia menjelaskan, kehadiran senior PMKRI Harry Tjan di Ende sebagai motivator khusus bagi kader PMKRI. Harry Tjan, kata Oyen, merupakan tokoh nasional yang sudah memberi dampak dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Ya, oleh karena itu, perlu kita undang semua alumni yang ada di Flores atau NTT ini. Kita berharap ada sebuah kesepakatan bersama. Untuk apa? Untuk membangun daerah dan bangsa kita ini,” ucap Oyen, Kamis malam.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Adrianus Aba

alterntif text