Yoseph Tote, Bupati Manggarai Timur (Foto: Nansianus Taris/VoN)

Borong, Vox NTT-Bupati Manggarai Timur (Matim) Yoseph Tote, menyampaikan profisiat kepada pasangan Agas Andreas dan Jaghur Stefanus atau paket Aset yang menang dalam hajatan Pilkada 2018 ini.

“Saya menyampaikan selamat dan profisiat kepada pasangan Agas Andreas dan Jaghur Stefanus, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih atas hasil Pilkada 2018 yang telah kita laksanakan 27 Juni lalu,” ucap Bupati Tote sebelum melantik Penjabat Sekda Matim, Fansy Jahang di Aula Setda Matim, Rabu (4/7/2018)  lalu.

Bupati Tote menuturkan,  patut semua bersyukur dengan pelaksanan pemilihan gubernur  dan wakil Gubernur NTT serta Pemilihan bupati dan wakil Bupati Matim tahun 2018 berjalan aman dan lancar.

“Ini semua berkat kerja sama semua pihak, untuk sama-sama menjaga proses Pilkada yang berlangsung dengan aman,  damai,  dan lancar,” tuturnya.

Bupati Tote mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Matim yang telah menjaga  proses pemilihan Bupati dan wakil Matim tahun 2018 berjalan lancar dan aman.

Dia juga berterima kasih kepada aparat Kepolisian dan TNI yang menjalankan tugas pengamanan Pilkada di Matim.

“Kalaupun ada riak-riak kecil, itu hal biasa dan mungkin karena masyarakat gembira dan menang pilihan paslonnya. Saya bangga karena proses Pilkada tahun ini berjalan aman dan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah menjaga situasi aman dalam Pilkada tahun ini. Juga terima kasih kepada aparat Polisi dan TNI yang telah menjalankan tugasnya dalam Pilkada di Matim,” ungkap Tote.

Dirinya juga mengajak masyarakat Matim dan seluruh paket yang bertarung di Pilkada Matim, untuk bersama dan bersatu mendukung pemimpin baru 5 tahun ke depan hasil Pilkada 2018.

Menurut Tote, perbedaan selama ini hal yang wajar dan jangan dijadikan itu sebuah permusuhan. Persaudaraan itu tetap dibangun dan terus dipelihara.

“Pilkada ini untuk menghasilkan pemimpin yang baru. Siapa pun yang terpilih, kita semua harus dukung untuk kemajuan kabupaten Matim kedepan. Kalau selama Pilkada ada beda pilihan, itu hal yang wajar. Tapi jangan jadikan perbedaan itu sebagai perpecahan, tapi itu menjadi kekuatan bersama untuk bangun Matim 5 tahun ke depan,” bilang Tote.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Matim, Bonefasius Sai, yang ditemui sejumlah awak media mengatakan wakil bupati Matim, Agas Andreas, sudah mulai masuk kerja setelah selesai masa cuti untuk mengikuti kampanye.

Kata dia, wakil Bupati Agas sudah kembali menempati rumah jabatan yang beralamat di Golo Lada Kelurahan Rana Loba Kecamatan Borong.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat aktif dalam proses pilkada hingga pencoblosan. Besar harapan semua masyarakat terus mendukung pelaksaan pembangunan agar berjalan sesuai rencana. Dimana nantinya secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri,” ujar Bone

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

alterntif text