Raymundus Sau Fernandes saat berada di Kantor Disbudpar (Foto: Eman Tabean/VoxNTT)

Kefamenanu, Vox NTT- Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes resmi menonjobkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKKP) Isidorus Fallo.

Selain Isidorus, Bupati TTU dua periode tersebut turut menonjobkan Kabid Perumahan Rakyat dan Permukiman Primus Naben.

“Kita sudah nonjobkan yang bersangkutan, jadi kepala dinas dan kepala bidang yang membidangi pembangunan perumahan untuk rakyat miskin sudah kita istirahatkan,” tutur Bupati Ray saat ditemui VoxNtt.com di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata TTU, Senin (09/07/2018).

Bupati Ray mengaku dirinya sudah menunjuk penjabat untuk mengganti posisi Kadis dan Kabid yang baru dicopotnya tersebut.

Untuk jabatan Kadis PRKPP TTU, lanjutnya, dirinya menunjuk Antonius Kapitan sebagai penjabat.

Sedangkan Kabid Perumahan Rakyat dan Permukiman untuk jabatan sementara diisi oleh Goris Nae.

Lebih jauh Ketua DPW NasDem NTT tersebut mengaku, optimis program pembangunan rumah layak huni akan tetap berjalan dalam waktu dekat.

Hal tersebut lantaran dua penjabat yang baru ditunjuknya tersebut bukan orang baru di dinas PRKKP. Sehingga sudah mengikuti alur proses pelaksanaan program unggulannya tersebut.

“Mereka juga orang didalam dinas tersebut dan mengikuti proses sehingga saya lebih memilih mereka dan tidaklah orang dari luar karena akan mulai dari nol,” jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu tim Baperjakat telah melakukan pemeriksaan terhadap kepala dinas PRKPP TTU, Isidorus Fallo dan PPK pembangunan program rumah layak huni, Primus Naben.

Keduanya diperiksa oleh tim yang dipimpin Sekda TTU Jakobus Taek tersebut lantaran hingga saat ini program unggulan bupati Ray guna mengentaskan kemiskinan belum juga berjalan.

 

Penulis: Eman Tabean
Editor: Adrianus Aba

alterntif text