Lampu lalu lintas di perempatan jalan Trans Flores yang tidak aktif (Nansianus Taris/Vox NTT)

Borong, Vox NTT-Sejumlah lampu lalu lintas (traffic light) di perempatan jalan Trans Flores, Borong, Manggarai Timur mati total selama tiga bulan terakhir.

Namun, hingga kini belum ada upaya perbaikan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur.

“Sudah hampir tiga bulan lampu merah mati. Tidak hanya satu, lampu merah dari empat arah ini mati semua,” ujar Theo Pamput, salah satu pengendara saat ditemui VoxNtt, Jumat (13/07/2018).

Theo mengatakan, persimpangan tersebut merupakan jalur ramai yang mengubungkan lalu lintas antara daerah juga menuju pasar Borong dan Lehong ibukota kabupaten Manggarai Timur.

“Kalau pagi dan sore lalu lintas di persimpangan ini cukup ramai, banyak kendaraan yang lewat. Banyak pengendara yang hampir bertabrakan di simpang jalan ini,” ujar Theo.

Pantauan VoxNtt.com, akibat traffic light padam total, arus lalu lintas di persimpangan tersebut kerap semrawut lantaran banyak pengendara yang ingin dahulu melintas. Kesemrawutan lalu lintas itu kerap terjadi pada saat jam-jam berangkat dan pulang kerja atau sekolah.

Theo dan beberapa pengguna jalan lainnya berharap Dinas Perhubungan Matim segera memperbaiki lampu lalu lintas tersebut sebelum menimbulkan korban jiwa.

“Sedangkan ada lampu merah saja banyak pengendara yang menerobos, apalagi kalau lampu merahnya tidak hidup sama sekali,” ujarnya resah.

Penulis: Nansianus Taris

Editor: Irvan K

alterntif text