Kondisi salah satu rumah korban kebakaran. (Foto: Ist)

Mbay, Vox NTT- Lima unit rumah milik warga Desa Nangadhero, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo ludes terbakar.

Lima buah rumah yang hangus terbakar itu di antaranya, satu rumah permanen berukuran 6x 9, dua lantai milik Muhamad Ali, satu rumah permanen berukuran 6×7 milik Daeng Aca, tiga lainnya, rumah semi permanen berukuran 5×7 milik Puang Hasi, Daeng Lili dan Nusran.

Menurut salah satu saksi korban, Daeng Aca peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 10.00 wita hari ini, Jumat (13/07/2018), berawal dari titik api yang muncul dari rumah milik muhamad Ali.

Disampaikannya, saat dilihatnya api sudah berkobar cukup besar dan langsung merambat ke beberapa rumah milik warga terdekat.

Muhamad Ali yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian, berteriak sembari meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah semakin besar.

Masyarakat yang dengan alat seadanya, berupaya untuk memadamkan nyala api tersebut. Namun usaha yang maksimal itu tak mampu menghentikan laju api yang kian merambat menghajar rumah lain di sekitar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut selain kerugian material yang diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam proses lidik oleh pihak kepolisian sektor Aesesa, Kabuapten Nagekeo.

Kapolsek Aesesa AKP Ahamat melalui pesan Whatssapp yang terima Voxntt.com Jumat (13/07/2018) malam membenarkan hal itu.

Penulis: Arkadius Togo

Editor: Bonefasius Jehadin

alterntif text