Ketua dan Sekretaris DPC Partai Berkarya, Yani Kota dan Yus Rewa di Sekretariat Jalan Udayana Ende usai memberikan keterangan kepada Wartawan (Foto : Ian Bala/Vox NTT)

Ende, Vox NTT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya Kabupaten Ende targetkan dua kursi Anggota DPRD pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Ini merupakan target optimal Partai besutan Tomy Seharto.

“Kita target dua kursi, bisa juga lebih. Ini yang paling optimal karena kita partai baru tapi orang-orangnya lama,” kata Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Ende, Yani Kota, di Sekretariat Jalan Udayana, Rabu siang.

Soal kesiapan kader untuk bertarung melawan kader partai-partai besar, kata Yani, sudah maksimal dan sangat siap. Menurutnya, hingga saat ini kesiapan sudah mencapai 80 persen.

Ia menjelaskan, kerja-kerja ekstra memang sudah disiapkan pasca akhir pendaftaran bakal calon pada 17 Juli nanti. Sedangkan strategi untuk meraup 2 kursi nanti, sudah dibahas secara internal partai.

“Semua sudah kita siapkan. Hanya administrasi pencalonan masih kita urus satu per satu. Tapi untuk target kita, itu sudah dibahas dan siap dijalankan,” katanya.

Saat ditanya soal basis untuk merauh kursi DPRD, Yani menyebutkan, ada dua alternatif basis kemenangan. Basis kota dan basis luar kota yang semuanya berpotensi.

“Semua itu masyarakat yang menentukan. Kita di Partai Berkarya juga mampu menyalurkan aspirasi masyarakat,” kata dia.

Sekretaris DPC Partai Berkarya Ende, Yus Rewa menegaskan bahwa partainya akan siap bersama masyarakat Kabupaten Ende. Segala aspirasi untuk kepentingan masyarakat akan dilakukan.

Yus mengatakan, Partai Berkarya memiliki daya juang yang tinggi serta berupaya menjadikan demokrasi yang bebas dari praktek uang.

Partai Berkarya, jelas dia, lebih mengedepankan hak-hak rakyat agar, daerah maju dan berdaya saing.

Ia berharap kepada penyelenggaran pemilu untuk bekerja lebih terbuka dan profesional. Pihak penyelenggara harus memberikan pembelajaran terutama terhadap partai-partai baru.

“Kami di Partai Berkarya akan menunjukan bahwa kami mampu menyalurkan aspirasi masyarakat. Kita punya semangat juang dan kita tunjukan bahwa kita mampu,” kata Yus Rewa.

Penulis: Ian Bala

Editor: Boni Jehadin

alterntif text