Warga Desa Aeramo sedang mengantre untuk mendapatkan air bersih di wilayah dusun II Desa Aeramo. Gambar diambil Jumat (20/07/2018) (Foto: Arkadius Togo/ Vox NTT)

Mbay, Vox NTT- Warga Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo rela antre berjam-jam di Dusun II untuk mendapatkan air minum bersih.

Kran air milik masyarakat Aeramo itu menjadi andalan untuk mendapatkan air bersih sehari-hari.

“Kami warga Aeramo sudah lama kesulitan air bersih. Jadi mau tidak mau harus rela antre berjam-jam untuk dapat air. Kami juga heran ada beberapa DPRD asal Aeramo maupun kepala dinas, tapi sama sekali tidak perhatikan warga Aeramo, khususnya air minum,” ujar Maria, warga Dusun III, Desa Aeramo saat ditemui VoxNtt.com saat sedang mengantre air, Jumat (20/07/2018).

Menurutnya, di Desa Aeramo telah lama pemerintah memasang jaringan perpipaan untuk air bersih. Namun jaringan tersebut sampai saat ini tidak difungsikan.

Sebab itu, dia berharap Pemerintah Kabupaten Nagekeo segera memanfaatkan jaringan perpipaan itu untuk kebutuhan air bersih bagi warga Desa Aeramo.

“Kami meminta Pemda Nagekeo untuk perhatikan kami terkait air minum. Karena kami sudah lama belum miliki air bersih dari PDAM Nagekeo,” pintanya.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba