Bripka Heru Sutaban sedang memberikan sumbangan sembako kepada Ardiyan Hamid (35) yang kini sedang lumpuh (Foto : Doc. Bhabinkamtibmas Desa Borokanda)

Ende, Vox NTTBhabinkamtibmas Desa Borokanda, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Bripka Heru Sutaban memberikan sumbangan sembako kepada Ardiyan Hamid (35) pada Jumat (27/7/2018) pagi.

Ardiyan adalah warga Dusun Barai Wena 2 yang mengalami lumpuh akibat disetrum arus listrik beberapa waktu lalu. Akibatnya, sekujur tubuhnya mengalami luka bakar hingga akhirnya lumpuh.

Upaya untuk melakukan pengobatan sudah dilakukan Ardiyan bersama keluarganya di RSUD Ende. Karena minimnya biaya maka pengobatan tidak dilaksanakan secara maksimal.

“Nah, tadi itu saya antar bantuan dari Bapak Kapolres Ende, diserahkan kepada saya selaku Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan (kurang mampu),” jelas Heru terpisah.

Kondisi kesehatan Ardiyan saat ini, jelas Bripka Heru, masih sangat memprihatinkan. Selain kaki yang telah diamputasi, kepala Ardiyan masih luka bocor.

Heru menjelaskan, saat ini ia sedang berupaya membangun koordinasi dengan Lembaga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang kerap membantu pengobatan terhadap warga yang kurang mampu.

“Kondisi ekonomi keluarga (Ardiyan) memang sangat terbatas. Pengamatan kita seluruh tubuhnya mengalami luka bakar dan (mohon maaf) kakinya harus diamputasi. Kita sedang bangun komunikasi dengan beberapa kerabat yang peduli dengan warga seperti ini,”

“Saya juga sudah ada rencana mau kasih bantuan berupa uang untuk pengobatan yang bersangkutan,”katanya.

Heru menjelaskan, sebelumnya, Ardiyan bekerja sebagai buruh dan tukang ojek. Hasil kerjanya untuk menafkahi istri dan dua anaknya yang masih balita.

Namun, setelah menelan musibah, Ardiyan hanya berpasrah dan berharap sedekah dari keluarga dan sesama. Untuk memperoleh uang yang banyak membiayai kesehatan, Ardiyan tak berharap sama sekali.

“Ia bekerja sangat rajin sebelum mengalami musibah. Ia hanya berharap kepada sesama untuk membantunya pengobatan. Dan InsyaAllah, semoga dia bisa terbantu nanti,”kata Heru.

Penulis : Ian Bala

Editor: Irvan K