70 pelajar SMA/SMK di Kabupaten Nagekeo yang telah direkrut menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Nagekeo pada HUT RI Ke-73 tanggal 17 Agustus 2018. Mereka sedang berlatih baris berbaris di Lapangan Berdikari Danga. Gambar diambil Sabtu, 4 Agustus 2018. (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Mbay, Vox NTT- 72 pelajar SMA/SMK di Kabupaten Nagekeo telah direkrut untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke-73.

Ke-72 pelajar ini sejak tanggal 2-18 Agustus 2018 menginap di Hotel Sinar Kasih Mbay untuk mengikuti latihan setiap pagi dan sore.

Pelatih Paskibraka HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Nagekeo adalah anggota Koramil Aesesa, Polsek Aesesa, dan tim dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

“Ada 72 anak SMA yang dipilih. Mereka dilatih menjadi Paskibraka tingkat kabupaten. Dua orang dari 72 anak itu diutus ke Provinsi NTT. Sementara 70 pelajar SMA/SMK sudah masuk asrama di Hotel Sinar Kasih Mbay,” kata Kepala Dispora Kabupaten Nagekeo, Kristoforus Aja saat ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Jumat (03/08/2018).

Ia menjelaskan, dua pelajar yang diutus ke Provinsi NTT antara lain; satu putra dari SMAN 1 Mauponggo dan satu Putri dari SMA Katolik Setiawan Nangaroro.

Kristoforus menambahkan, tempat latihan Paskibraka HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Nagekeo berlangsung di Lapangan Berdikari Danga.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba