Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjem Teguh Muji Angkasa saat melakukan peletakan batu pertama (Foto:Marcel/Vox NTT)

Atambua, Vox NTT-Prajurit TNI-AD di Belu akan segera memiliki rumah. Program pembangunan rumah untuk prajurit TNI dilakukan melalui pembangunan perumahan KPR swakelola BP TWP AD di lingkungan Korem 161/Wirasakti Kupang.

Proses pembangunan rumah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjend TNI Teguh Muji Angkasa di atas lahan yang berlokasi di Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis (09/08/2018).

Danrem 161, Teguh Muji Angkasa mengatakan, kegiatan pembangunan rumah ini kerja sama Korem, BP TWP AD dengan pihak pengembang atau developer PT. Griya Sari Harta.

“Saya memiliki tekad membangun rumah untuk prajurit TNI. Tentunya ini tidak serta merta. Masalah rumah Dinas prajurit selalu bermasalah saat prajurit yang tinggal di rumah Dinas dikeluarkan,” ujar dia.

Oleh sebab itu, lanjut Jendral berbintang satu ini, pembangunan perumahan yang dilakukan merupakan solusi bagi  para prajurit agar segera memiliki rumah sendiri sehingga mencegah masalah saat prajurit pensiun.

“Prajurit yang aktif Dinas saat pensiun sering bersengketa, makanya dengan solusi ini supaya prajurit ke depan tidak mengalami hal serupa pada senior yang terdahulu diusir dari rumah Dinas karena tidak memiliki hak lagi,” sebut Teguh.

Disampaikan, dengan gaji  yang diterima prajurit saat ini, bisa disisihkan untuk mencicil rumah.

Untuk tahap pertama, jumlah rumah yang dibangun sebanyak 50 sampai 100 rumah unit dan total  rumah yang akan dibangun sebanyak 900 unit dengan type 36/105.

Penulis: Marcel Manek

Editor: Irvan K