Jokowi dan Ma'ruf Amin (Foto: Kumparan)

Kupang, Vox NTT-Program eknomi syariah bakal menjadi fokus utama Jokowi-Ma’ruf jika terpilih dalam pemilihan presiden 2019 nanti.

Program ini nantinya akan dimasukan dalam Nawacita jilid 2 periode 2019-2024 mendatang.

“Cluster pertama terkait dengan penguatan lembaga keagamaan dan pondok pesantren, itu detailnya banyak, dan cluster yang kedua adalah penguatan ekonomi umat itu cluaternya juga banyak, ada delapan atau sembilan sub clusternya,” ungkap Sekjen PPP Arsul Sani di Oria Hotel, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Detik.com, Senin (13/8/2018).

Arsul mengatakan program ini nanti akan digarap Ma’ruf sebagai cawapres. Saat ini, kata dia, tim Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga telah menyiapkan tim dan program-program tersebut.

Senada dengan Arsul, sekjen partai NasDem, Jhonny Plate, memastikan kemampuan Ma’ruf Amin dalam menguasai ekonomi syariah menjadi sumbangsi bagi Nawacita jilid 2.

Jhonny mengatakan, jika Nawacita diperkaya ekonomi syariah diyakini bisa mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia dalam menyejahterakan rakyat.

” Ekonomi syariah sedang dikembangkan, basis-basis platform teknologi informasi misalnya itu jadi vintage bagi syariah yang dilakukan oleh BI dan OJK,” kata Johny seperti dilansir Kompas.com, Senin (13/08/2018).

Ditambahkan Jhonny, dalam rangka keadilan ekonomi dan sosial, nantinya program ekonomi syariah melibatkan UMKM dan ekonomi sangat kecil.

Penulis: Irvan K

alterntif text