Ilustrasi pramuria di Lokalisasi ( Foto: Tribunnews.com)

Kupang, Vox NTT-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-73, Organisasi Perubahaan Sosial Indonesia (OPSI) menyelenggarakan malam renungan dengan tema ‘Republik yang Merdeka’ di area lokalisasi Karang Dempel, Kota Kupang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan malam ini, Kamis (16/08/2018) dari pukul 19.00-21.00 WITA.

Selain organisasi yang termasuk dalam mitra OPSI, kegiatan ini juga akan dihadiri Komisi Penanggulangan AIDS NTT dan Kota Kupang serta perwakilan pemerintah provinsi dan Kota Kupang.

Ketua panitia kegiatan, Adelia, mengatakan selama ini masyarakat yang mendiami kompleks lokalisasi tersebut jarang dilibatkan dalam perayaan hari kemerdekaan.

“Sengaja kami menyelenggarakan kegiatan di sini supaya pramuria di sini juga ikut merasakan suasana kemerdekaan seperti masyarakat lainnya. Kami juga bagian dari masyarakat Indonesia yang merdeka” kata Adelia yang mengaku sebagai ketua germo di lokalisasi itu.

Adelia mengatakan, renungan merupakan acara puncak dari kegiatan ini. Renungan akan dibawakan Pendeta Emy Sahertian.

Namun sebelumnya ada juga acara pembacaan puisi, lagu, dan sharing bersama.

“Nanti ada Mami Kanjeng juga yang akan membawa renungan. Dia adalah salah satu tokoh di Lokalisasi Karang Dempel” pungkas Adelia.

Adelia juga mengajak semua insan yang peduli dengan perubahan sosial untuk ikut hadir dalam kegiatan ini khususnya yang tinggal di Kota Kupang.

Penulis: Irvan K

alterntif text