Pengurus PMII Kupang saat pose bersama anak-anak Panti Asuhan Alma Sikumana Kupang,18 Agustus 2018 (Foto: Dok. PMII Kupang)

Kupang, Vox NTT- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kupang mengunjungi panti asuhan Alma Sikumana Kota Kupang, Sabtu (18/08/2018), sekitar pukul 16:00 Wita.

Ketua Umum PMII Kupang Hasnu Ibrahim mengatakan, ajangsana itu dilakukan dalam rangka HUT RI ke-73. Selain itu sebagai ajang silaturahim antar anggota dan kader PMII Kupang bersama anak-anak di Panti.

Hasnu mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian PMII dalam berbagi kasih.

“Karena bagi kami memuliakan manusia adalah memuliakan Tuhannya, sedangkan menistakan dan merendahkan manusia sama artinya dengan merendahkan dan menistakan Tuhan,” kata Hasnu.

Dalam kunjungan itu, kata Hasnu, PMII Cabang Kupang memberikan Sembako serta berbagi cerita, pengalaman, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak Panti.

“Kami berkunjung untuk berbagi dengan anak-anak di sini. Ini wujud Kepedulian dan keberpihakan PMII terhadap sesama anak bangsa,” ujarnya.

Hasnu mengimbau kepada pemerintah daerah, baik tingkat kota/kabupaten hingga tingkat provinsi agar memberikan perhatian serius kepada seluruh panti asuhan yang ada di NTT.

“Langkah yang diambil oleh PMII Cabang Kupang ini merupakan upaya penegakan hak asasi manusia (HAM ) dan keadilan sosial di daerah kita,” jelasnya.

Agus, salah satu dari penghuni Panti Asuhan Alma Sikumana yang mengalami cacat pada kedua matanya, namun fasih dalam memainkan organ mengaku senang atas kunjungan anggota dan kader PC PMII Kupang.

“Saya bangga karena pada hari ini kami dikunjungi oleh kakak-kakak dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kupang, sehingga kami akan lebih bersemangat dan termotivasi dalam belajar,” ungkap Agus.

Seirama dengan Agus, Pengelola Panti Asuhan Alma Kupang Suster Sabina juga mengaku bangga atas kunjungan dari aktivis PMII Kupang

“Kami merasa bangga atas kunjungan dari adek-adek Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kupang,” kata Suster Sabina

“Kami sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada adek-adek PMII Kupang yang telah datang untuk berbagi kasih bersama anak-anak kami di sini,” tambahnya.

Menurut Suster Sabina, kunjungan PMII Kupang itu telah menunjukan bentuk keberpihakan dan kepedulian dalam aksi kemanusiaan tanpa memandang agama dan suku.

“Hari ini bagi kami adalah hari mulia sekaligus hari Tuhan, karena kemarin pada tanggal 17 Agustus kita merayakan HUT RI Ke 73 dan pada tanggal 18 Agustus 2018 adek-adek mengunjungi anak-anak asuhan kami,” ujar Suster Sabina.

“Kami doakan untuk seluruh anggota dan kader PMII Cabang Kupang agar tetap diberikan kekuatan dan kesehatan dalam membesarkan PMII di Kota Kupang,” tutup Suster Sabina, perempuan kelahiran Timor Leste itu.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba

alterntif text