Matheus S. N. Siagian saat berada di masjid Pulau Seraya (Foto: Dok. Treetop)

Labuan Bajo, Vox NTT- Julie Sutrisno Laiskodat, istri Gubernur NTT terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Pulau Seraya Besar, Desa Seraya, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Bantuan yang berupa keramik, semen dan cat tembok itu diantar langsung oleh orang kepercayaan Julie Laiskodat di Labuan Bajo, Matheus S. N. Siagian pada Rabu siang (05/09/2018).

Menurut Matheus, bantuan sejumlah material non lokal untuk masjid di Pulau Seraya diberikan Julie Laiskodat sebagai bentuk ungkapan syukur atas pelantikan suaminya sebagai Gubernur NTT periode 2018-2023.

“Bantuan ini sebagai bentuk syukuran atas pelantikan Pak Viktor Laiskodat dan Pak Yoseph Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang baru,” ujar Matheus kepada wartawan di Pulau Seraya.

Politisi NasDem Mabar itu berjanji akan menyalurkan bantuan hingga pembangunan masjid di Pulau Seraya Besar tuntas.

Imam Masjid Seraya, Haji Muskandar mengaku senang dengan bantuan yang diterima umat muslim di tempatnya.

“Jujur sebagai umat muslim di Pulau Seraya sangat tertolong dengan bantuan Ibu Julie Laiskodat, padahal keluhan kami baru disampaikan dua minggu lalu ke Ibu Julie. Sekarang langsung diantar oleh Pak Matheus,” tutur Haji Muskandar.

Sebagai informasi, sebelumnya Julie Laiskodat lewat yayasannya “Yayasan Levico” bekerja sama dengan Restoran Treetop milik Matheus S. N. Siagian menyalurkan bantuan material non lokal untuk pembangunan masjid di Pulau Papagarang, Desa Papagarang, Kecamatan Komodo, Mabar.

Baca Juga: Yayasan Levico dan Restoran Treetop Peduli Masjid Papagarang

Selain itu, Julie juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan pagar keliling Sekolah Dasar Kerora di Pulau Rinca.

 

Penulis: Ardy Abba