Ilustrasi meteran listrik

Ende, Vox NTT-PT PLN (Persero) Area Flores Bagian Barat memberi diskon 50 persen biaya tambah daya listrik untuk semua pelanggan. Diskon atau potongan biaya dalam rangka Promo Gebyar Kemerdekaan RI 2018 ini akan berakhir Oktober nanti.

Yudha Setyadarma, Assisten Manager Pelayanan dan Administrasi menjelaskan, promo diskon tambah daya tersebut dilakukan secara nasional khusus untuk pelanggan daya 220 VA-197 kVA. Pemberian promo oleh PLN ini diperuntukan pelanggan di Kabupaten Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat.

“Kita memberi diskon khusus untuk pelanggan. Diskon ini masih rangkaian gebyar kemerdekaan RI,” jelas Yudha di Kantor PLN, Rabu pagi (12/09/2018).

Ia mengatakan, tarif dengan diskon ini hanya berlaku sampai 31 Oktober 2018. Selanjutnya, pelanggan dapat membayar normal kembali.

“Hanya sampai bulan oktober. Ia, setelah itu normal pak. Normal kembali,” katanya.

Untuk melakukan penambahan daya, kata Yudha, pelanggan cukup datang ke kantor PLN terdekat. Selanjutnya, akan dipasang oleh petugas terlatih.

Cara ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penambahan daya secara ilegal oleh oknum tertentu.

“Biasanya kalau ada kegiatan pesta keluarga atau apa saja, biasa ditambah daya sendiri. Ini kita khawatir karena takut korsleting,”tambah dia.

Adapun persyaratan yang diperlukan yakni identitas pemohon (KTP atau SIM), nomor telepon, ID Pelanggan, Tanpa perubahan tarif dan migrasi, sudah menjadi pelanggan PLN.

 

Penulis: Ian Bala
Editor: Ardy Abba