Home / Ekbis / Air Asia Akan Buka Rute Kuala Lumpur & Jakarta ke Labuan Bajo

Air Asia Akan Buka Rute Kuala Lumpur & Jakarta ke Labuan Bajo

Indonesia memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan. Bahkan ada banyak pulau dan tempat seperti Labuan Bajo yang sama potensialnya dengan Bali

VoxNtt.com – Setelah Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan lansung Jakarta-Labuan Bajo pada  Kamis (21/10) lalu, kini giliran Air Asia yang akan membuka Rute Kuala Lumpur dan Jakarta dengan destinasi Labuan Bajo.

Hal itu disampaikan CEO Grup Air Asia Anthony Francis Fernandes di sela-sela acara Global Summit Aviation & Corporate Travel di Amsterdam, Belanda, pekan lalu.

“Salah satu dari lima destinasi yang akan segera kami buka adalah Labuan Bajo, satu saja yang saya buka,” kata Thony seperti dilansir detik.com,Senin (31/10).

Tony mengatakan, destinasi ke Labuan Bajo akan segera dibuka dari Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara tahun depan, Air Asia akan mulai terbang dari Jakarta ke Labuan Bajo.

Tony mengatakan, Indonesia memiliki banyak potensi wisata yang menakjubkan. Bahkan ada banyak pulau dan tempat seperti Labuan Bajo yang sama potensialnya dengan Bali.

Namun belum banyak orang baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang bisa berkunjung ke lokasi-lokasi wisata tersebut. Hal itu karena infrastruktur yang masih kurang dan transportasi yang masih sangat mahal.

Menurutnya potensi wisata Indonesia jauh lebih banyak dibanding Malaysia. Namun tingkat wisatawan Indonesia yang hanya mencapai 10 juta jauh lebih rendah ketimbang Malaysia yang mencapai 24 juta.

Karena itulah Tony ingin Air Asia berkontribusi untuk mengembangkan potensi wisata Indonesia. Salah satunya dengan membuka lima destinasi wisata baru termasuk Labuan Bajo.

“Saat ini saya sedang mendorong tim saya di AirAsia untuk segera mewujudkan itu. Saya mau semua mulai tahun depan,” kata Tony.

Beberapa bulan lalu Tony juga sempat membicarakan soal lima rute baru penerbangan AirAsia di Indonesia. Hal itu diungkapkan Tony usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Namun saat itu Tony tidak merinci mana saja destinasi yang dituju. Dia hanya menyebut bahwa rute tersebut berada di Indonesia bagian barat, tengah, dan timur. (Elvis/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kelapa Menjadi Komoditi Unggulan di Nagekeo

Mbay, Vox NTT-Tanaman kelapa ternyata menjadi salah satu komoditi unggulan di wilayah Pantai Selatan Kabupaten …