Home / Kupang News / Ketua PMKRI dan GMKI Siap Pimpin Massa ke BPK NTT
Ketua PMKRI dan GMKI cabang Kupang

Ketua PMKRI dan GMKI Siap Pimpin Massa ke BPK NTT

Kupang, Vox NTT- Ketua PMKRI Cabang Kupang, Kristoforus Mbora dan Ketua GMKI Cabang Kupang, Kristo Kolimo menanggapi serius pernyataan Kepala Bidang Peralatan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTT, Stef Surat terkait pernyataannya soal Ekschavator yang dibiarkan di Lokasi milik Ferdi Kanalo (FK) di Boneana, Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Sebelumnya kepada VoxNtt.com melalui telepon selulernya, Stef menjelaskan jika seluruh Aset di Dinas PU NTT sudah diaudit oleh BPK NTT dan tidak ada penyelewengan.

“Kontraknya sudah diperiksa BPK dan tidak ada penyimpangan, kalaupun ada pasti ketahuankan, tapi itukan sudah diperiksa oleh BPK, berkaitan dengan aset-aset itu” Kata Stef.

Menanggapi hal ini, Kolimo menyampaikan akan mengonfirmasi ke BPK terkait hasil pemeriksaan itu.

“Kita akan konfirmasi ke BPK, kita minta agar BPK transparansi terkait hasil pemeriksaannya itu untuk dipublikasikan kepada Publik” tegasnya.

Sementara Mbora menegaskan bahwa dirinya siap memimpin masa untuk melakukan Demonstrasi ke BPK, karena menurutnya pernyataan Stef sedang menunjukan ada indikasi konspirasi antara Dinas PU dengan BPK.

“Nanti kita liat, jika ternyata ada konspirasi antara BPK dan PU maka saya kita akan demo ke BPK agar BPK transparan. Ini kan sudah bertahun-tahun alat itu dibiarkan seperti itu, sangat janggal kalau misalnya tidak ada temuan penyelewengan dalam pemeriksaan BPK” ujarnya.

Selain meminta konfirmasi BPK, Kolimo juga menegaskan akan meminta Gubernur bersikap tegas terhadap Kadis PU Andre Koreh.

“Ya kita minta Gubernur agar bersikap secara tegas, meminta pertanggung jawaban Andre Kore, jangan karena ada kedekatan politik lalu diam. Gubernur harus rasional melihat masalah ini” tegasnya.

Sebelumnya, Kordinator Umum (Kordum)  Jhon Alfred Mesak kepada media ini menyampaikan Cipayung yakni PMKRI, GMKI dan GMNI Cabang Kupang akan melakukan aksi hari ini ke Dinas PU dan Kejati NTT.

Namun GMNI meminta untuk tidak bergabung karena ada urusan secara mendadak internal Cabang yang tak bisa ditinggalkan. (Boni Jehadin/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Bersama Musisi Ternama, Marion Jola Rilis Single Perdana

Kupang, Vox NTT-Terhenti di babak awal ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 tak membuat karier …