Home / Pojok Info / Polres Ngada Terima Pendaftaran Bagi Calon Anggota Polisi
Peserta pendaftaran calon anggota Polri di Polres Ngada

Polres Ngada Terima Pendaftaran Bagi Calon Anggota Polisi

Bajawa, Vox NTT– Polres Ngada kembali menerima pendaftaran bagi para pemuda dan pemudi di wilayah Kabupaten Ngada dan Nagekeo untuk menjadi anggota Polri. Pendaftaran yang dibuka diantaranya, Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri. Pendaftaran dimulai 29 Maret 2017-13 April 2017.

Ketua Pelaksana Pendaftaran, Iptu Oktofianus P. Abor kepada VoxNtt.com di sela-sela pendaftaran calon Polri di halaman Polres Ngada, Selasa (4/4/2017) mengatakan, jumlah penerimaan calon anggota Polri tidak dibatasi. Apabila memenuhi persyaratan, maka akan diterima sebanyak-banyaknya karena nanti akan diseleksi kembali di Polda NTT.

Iptu Yopy menjelaskan, sebelum menyerahkan berkas persyaratan terlebih dahulu harus mendaftar via online. Peserta dapat membuka website di www.penerima.polri.go.id.

“Saya menyarankan para calon untuk mengakses website pendaftaran Polri dan melengkapi berkas administrasi lalu datang ke Polres (Ngada) untuk daftar verifikasi,” katanya.

Selanjutnya, peserta dapat memilih menu registrasi. Kemudian klik pilihan penerima Akpol, Brigadir atau pun Tamtama sesuai selera para calon Polri.

“Kalau tidak bisa sendiri, silakan datang ke Polres (Ngada), nanti kami yang bimbing,” jelas Iptu Yopy.

Adapun persyaratan yang harus diperhatikan, untuk Tamtama minimal ijazah SMA (bukan lulusan paket A, B, dan C) dengan ukuran tinggi badan 165 cm.  Bintara tugas umum dan polwan pria 165 cm dan 160 cm.  Berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan.

Sedangkan untuk Akpol untuk taruna/taruni Akpol ijazah SMA (bukan lulusan paket A, B, dan C). Nilai kelulusan hasil ujian (bukan nilai gabungan) rata-rata 7,0. Berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan. Tinggi badan pria minimal 165 cm dan wanita 163 cm.

Hingga Selasa (4/4/2017), jumlah yang mendaftarkan diri sebagai calon Polri sebanyak 80 orang. Total tersebut terdiri dari Akpol ada 2 orang, Bintara 55 orang, dan Tamtama 23 orang. (Arkadius Togo/VoN)

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kapal Penumpang Mulai Beroperasi di Pelabuhan Wae Wole

Borong, Vox NTT-Kabar gembira bagi masyarakat Manggarai Timur dan sekitarnya. Kapal motor Fungka Pertama 10 …