Home / Regional NTT / Belum Dipakai, Ruko Pasar Ruteng Mulai Rusak
Ruko di dekat tempat penjualan ikan di Pasar Ruteng

Belum Dipakai, Ruko Pasar Ruteng Mulai Rusak

Ruteng, Vox NTT- Belum sempat dipakai oleh para pedagang, ruko di dekat tempat penjualan ikan di Pasar Ruteng, Kabupaten Manggarai yang dibangun akhir 2016 lalu sudah mulai rusak.

Pantauan wartawan di lokasi, salah satu pintu ruko yang terletak di ujung utara bangunan itu sudah jebol.

Hingga kini belum diketahui penyebab jebolnya pintu tersebut. Kondisinya yang rusak tentu saja membuat orang bisa dengan mudah masuk ke dalam ruko.

Selain pintunya jebol, bangunan 14 kamar ini juga sudah mulai retak. Keretakan terjadi pada beberapa bagian bangunan itu. Diduga hal itu disebabkan karena campuran yang tak kuat.

Heri seorang pedagang mengaku kerusakan tersebut terjadi sekitar bulan Maret 2017 lalu. Ia sendiri belum mengetahui penyebab keretakannya. Sampai sekarang pun kerusakan itu belum diperbaiki.

Baca Juga: Keberadaan Teras BRI di Pasar Ruteng Dipersoalkan Pedagang

Kepala Dinas Perdagangan Manggarai, Venansius Burhan saat dikonfirmasi VoxNtt.com melalui pesan singkat, Rabu (19/4/2017) mengatakan, pihaknya sudah memberikan kunci kepada 13 orang pedagang untuk menempati ruko-ruko itu.

Para pedagang tersebut sudah menerima kunci ruko sekitar dua pekan lalu dan langsung menandatangani surat pernyataan untuk segera menempati.

Venan juga berterima kasih atas informasi tersebut dan berjanji akan mengecek langsung kondisinya.

Jika para pedagang yang sudah menandatangani pernyataan tersebut tidak mau menempati ruko, maka Dinas Perdagangan Manggarai segera memberikannya kepada orang lain. (Ferdiano Sutarto Parman/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Memasuki Hari Ketiga, Pencarian Warga Borong yang Hilang Terkendala Dana

Borong,  Vox NTT-Pencarian tiga warga yang hilang asal kampung Nggeok,  kelurahan Rana Loba, kecamatan Borong …