Salvatores Serapion Kaju, peserta komuni pertama

Mbay, Vox NTT– Kurang lebih 156 anak di wilayah Paroki Yesus Kerahiman Ilahi‎ Aeramo di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menerima sakramen komuni pertama, Minggu (18/6/2017).

Anak-anak yang saat ini sedang duduk di kelas IV dan V Sekolah Dasar (SD) itu menerima sakramen ketiga dari 7 sakramen katolik atau komuni pertama dipimpin Pastor Kapelan Aeramo, Pastor Yornes, OFM.

Pastor Yornes dalam kotbahnya mengatakan, pada saat menerima komuni Tuhan hadir secara rohani.

Menurutnya, umat katolik percaya bahwa penerimaan tubuh dan darah Kristus saat komuni menjadi daya ilahi yang memberi kekuatan hidup pada diri masing-masing individu.

Salah satu peserta komuni pertama, Salvatores Serapion Kaju mengaku, bangga karena telah menerima tubuh dan darah Kristus.

Salto merasa terharu karena pada saat hari yang berharga itu, ia tidak didampingi ayahnya, berhubung telah meninggal tahun 2016 lalu.

“Bapak saya meninggal saya masih berumur enam bulan. Saya hari ini merasa bercampur aduh dalam batin saya,” katanya.

“Karena saya lihat teman-teman saya ada damping ayah, tetapi saya tidak didamping ayah saya. Tetapi bapak kecil saya yang mendampingi saya. saat saya melihat anak-anak lain bahagia sekali. Itu yang saya merasa sedih sekali. Tetapi saya yakin ayah masih bersama saya di hari ini,” ujar Salto sambil menangis. (Arkadius Togo/VoN)

alterntif text