Home / Berita Terkini / Bupati Nagekeo Lantik 9 Pejabat Eselon III dan IV
Situasi pelantikan 9 pejabat eselon III dan IV di ruang VIP Bupati Nagekeo, Senin (31/7/2017)

Bupati Nagekeo Lantik 9 Pejabat Eselon III dan IV

Mbay, Vox NTT- Bupati Nagekeo melantik 9 pejabat eselon III dan IV di ruang VIP Bupati Nagekeo, Senin (31/7/2017).

Pejabat yang terdiri dari dua pejabat eselon IIIA dan tiga pejabat eselon III B, serta empat pejabat eselon IV A.

Dua pejabat eselon III A yakni, Beda Venerabilis Bela yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Wolowae dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sedangkan jabatan Camat Wolowae dipercayakan kepada Frans Lara Djawa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Aesesa.

Tiga pejabat eselon III B yakni jabatan Sekretaris Camat Aesesa dipercayakan kepada Yakobus Laga Kota.

Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipercayakan Severinus Meo. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di percayakan kepada Wilibrodus Lasa. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara Pejabat eselon IV A yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak empat orang.

Keempatnya yakni, Hermeni Gildus Sadhu sebagai kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pariwisata.

Emerentiana Depa sebagai kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Veronika Bergita Meo sebagai Kasie Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada bidang Pengelolaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dan, Maria Klara Sole sebagai Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati Nagekeo, Elias Djo dalam sambutannya mengatakan rotasi dan promosi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan suatu hal yang lumrah dan wajar dalam sistem birokrasi kepemerintahan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan penyegaran yang diharapkan dapat menciptakan etos kerja yang tepat guna, efektif dan efisien, serta membawa perubahan yang signifikan dalam meningkatkan kualitas kerja para aparatur.

Selain itu, sebagai suatu upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan yang mendasar terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintah, baik itu yang menyangkut aspek kelembagaan, sumber daya manusia, maupun ketatalaksanaan atau sistem manajemen yang diterapkan.

Lebih lanjut kata Djo, tujuan dari rotasi dan promosi ini lebih menitikberatkan pada perbaikan kinerja para ASN.

Itu mencakup para Pejabat Administrator dan Pengawas agar mampu mengemban dan mengimplementasikan visi, misi, program dan kegiatan kepemerintahan, serta tugas dan peranan di bidang kerjanya masing-masing.

Djo berharap agar mutu kinerja para ASN di Kabupaten Nagekeo semakin meningkat dari waktu ke waktu. (Arkadius Togo/AA/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

‘Kompi G’ Gerindra Sikka Gelar Jalan Santai

Maumere, Vox NTT-Kelompok Pemilih Grassroot (Kompi G) bentukan partai Gerindra melakukan jalan santai pada Kamis …