Deklarasi Relawan Jokowi Center di Tamnos Kota Kupang (Foto: Tarsi/ Vox NTT)

Kupang, Vox NTT- Memasuki tahun ketiga memimpin Indonesia, berbagai tantangan dihadapi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kemajuan Indonesia. Tidak jarang Presiden datang langsung bertemu dengan masyarakat di berbagai daerah, menampung langsung aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan.

Atas kerja kerasnya itu, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK pada 2015 mencapai 50, 6 persen, setahun kemudian 66,5 persen, dan tahun ini 68,3 persen.

Di Bidang Hukum pada 2015 sebanyak 51,1 persen menyatakan puas, 2016 sebanyak 62,1 persen, dan 2017 mencapai 64,0 persen.

Untuk mendukung pencapaian ini, Relawan Jokowi Center (RJC) menggelar deklarasi serentak di seluruh tanah air guna mendukung Jokowi menuju periode kedua.

Di NTT, deklarasi RJC digelar pada hari ini di lokasi Gong Perdamaian, Taman Nostalgia, Kota Kupang, pada Jumat (20/10/2017).

“Secara nasional hasil diskusi kami dan teman-teman di Jakarta sepakat untuk mengusung  lagi Jokowi dua periode dengan melihat kinerja presiden Jokowi hari ini. Terobosan-terobosan telah dilakukan di berbagai lini pembangunan baik itu dari sektor pembangunan infrastruktur,perkembangan ekonomi”.ungkap Koordinator RJC NTT, Fedry Boelan dalam acara deklarasi ini.

Menurut dia, saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia mencapai 5-6%.

“Ini menunjukan kalau tiga tahun kepemimpinan Jokowi menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Jalan tol ke Sumatra, jalan trans Papua, jalan trans Sulawesi, kereta cepat, itu menunjukan keberhasilan jokowi” pungkas Fedry.

“Dengan melihat kondisi ini kami Relawan Jokowi Center mendeklarasikan diri untuk mengusung lagi Jokowi maju dua periode ke depan sehingga pemeretaan  pembangunan terkhusus di Indonesia bagian Timur bisa lebih bagus lagi penataannya. Hari ini Jokowi banyak sekali memperhatikan kita di Indonesia bagian Timur ” terang Fedry.

Kontributor: Tarsi Salmon

Editor: Boni

alterntif text