Home / Berita Terkini / Arthur Lay Tetapkan Standar Baru untuk HIPMI NTT
Penyerahan Berkas Pendaftaran Arthur Lay sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI NTT oleh Ketua tim Pemenangan, Iksan. (Foto: Tarsi Salmon)

Arthur Lay Tetapkan Standar Baru untuk HIPMI NTT

Kupang, Vox NTT- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Arthur Lay yang saat ini diusung oleh beberapa Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI menjadi Calon Ketua Umum (Ketum) BPD HIPMI NTT Periode 2018-2021 dianggap paling layak untuk memimpin organisasi para pengusaha itu setelah Fahmi Abdulah yang saat ini sedang menjabat.

Arthur disebut sebagai calon Ketua yang paling siap dan berani memberikan standar baru bagi HIPMI NTT ke depannya. Hal itu disampaikan oleh Ketua BPC HPMI Kota Kupang, Christian Widodo saat menyampaikan pandangannya pada pendaftaran Arthur sebagai calon Ketum, Senin (30/10/2017) di Kantor BPD HIPMI NTT, Jalan Timor Raya, Pasir Panjang, Kelapa Lima, Kota Kupang.

“Hari ini saya melihat Arthur siap mengangkat nama HIPMI. Dia menetapkan standar yang baru untuk HIPMI NTT,” terang Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT itu.

Chris demikian ia disapa menambahkan, Arthur adalah tipikal pemimpin yang rendah hati dan dianggap dekat dengan seluruh anggota HIPMI baik di tingak BPD maupun tingkat BPC.

Selain rendah hati, kata Chris, Arthur juga mempunyai kemampuan komunikasi yang sangat baik dan bersahabat. Hal ini pula yang menurut dia (Chris) membuat kebanyakan anggota HIPMI jatuh hati dengan Arthur. Dia juga optimis, itu merupakan modal terbesar Arthur untuk memenangkan Musda serta dalam membangun organisasi.

Saat itu, Chris juga memastikan dia bersama seluruh jajaran pengurusnya siap mendukung dan memenangkan Arthur dalam musyawarah daerah (Musda) yang dijadwalkan pada tanggal 7-9 Desember 2017 mendatang.

“Menurut saya kita harus mendukung niat baik dari Saudara Arthur ini, jangan sampai kita semua ngotot untuk menjadi ketua sementara ada teman kita (Arthur) yang sudah serius siap memimpin dan mengangkat nama HIPMI NTT ini ke depan,” tegasnya.

Chris yang berprofesi sebagai dokter ini juga mengaku telah melihat kesungguhan dalam diri Arthur untuk membangun HIPMI NTT sejak lama. Pengakuan itu menurutnya ditemukan ketika Arthur jauh-jauh hari membangun komunikasi dan mengunjungi BPC-BPC yang ada untuk menyampaikan niat baiknya.

“ Saya merinding, hari ini saya melihat kesungguhannya Arthur, dia kerja siang malam untuk menyiapkan segala hal berkaitan dengan persyaratan pendaftaran,” ungkapnya.

Sementara Ketua BPC Kabupaten Sikka, Yohanes Agustino Masteriano atau yang kerap disapa Yuston menyampaikan, sudah melakukan komunikasi dengan pengurus HIPMI di beberapa Kabupaten untuk mendukung Arthur menjadi Ketua HIPMI NTT.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan BPC di beberapa Kabupaten dan kami sudah membangun komitmen untuk mendukung Arthur,” tegasnya.

Menurut Yuston, pernyataan dukungan itu didasarkan beberapa pertimbangan setelah melihat beberapa figur yang ancang-ancang maju.

Kata dia (Yuston), Arthur dianggap yang paling layak untuk mempimpin HIPMI NTT ke depan, setelah melihat visi misi dan beberapa program uanggulan yang ditawarkan Arthur kepada BPC-BPC.

“Dari beberapa pertimbangan, kami melihat Arthur yang paling layak untuk mempimpin organisasi ini ke depan. Dan memang kita butuh pemimpin yang serius megangkat nama HIPMI ini di NTT,” terangnya.

Yuston mengklaim hal itu sudah ada dalam diri Arthur, dibuktikan dengan intensitas komunikasi yang selama ini dijalin Arthur dengan baik.

Pada saat pendaftaran, Arthur ditemani beberapa ketua BPC HIPMI. Nampak semuanya menggunakan seragam kaos berwarna putih, bertuliskan Team Arthur Lay For HIMI NTT.

Penulis: Tarsi Salmon

Editor: Boni Jehadin

 

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kampanye Paket Evas, Aksi Panggung Azizah Sedot Perhatian 30.000 Massa

Mbay, Vox NTT- Tampilan seksi dibarengi suara merdu artis dangdut Azizah menyedot perhatian sekitar 30.000 …