Home / Berita Terkini / Rastra Desa Welu Belum Dibagikan, Warga Kesal Dengan Kepala Desa
Ilustrasi Rastra (Foto: Istimewa)

Rastra Desa Welu Belum Dibagikan, Warga Kesal Dengan Kepala Desa

Ruteng, Vox NTT- Warga Desa Welu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai kesal dengan kepala desa mereka yang sampai sekarang ini belum membagikan jatah beras sejahtera (rastra) tahun 2017. Padahal, mereka sudah lama menyetorkan uang tebusan untuk mendapatkan beras tersebut.

“Kami sudah setor (uang), tapi beras belum bagi. Bahkan beras tahap satu saja belum bagi padahal tahun ini mau habis,” kata salah seorang penerima rastra yang tak mau disebutkan namanya kepada VoxNtt.com melalui telepon, Senin (27/11/2017).

Dia sendiri belum mengetahui alasan mengapa  rastra tersebut tak kunjung dibagi. Hingga sekarang kepala desa setempat juga belum menjelaskan hal itu. Dia hanya berharap supaya rastra itu segera dibagikan.

“Harapan saya supaya beras itu dibagikan. Kalau tidak, kembalikan sudah uang kami,” pintahnya.

Secara terpisah, Kepala Bulog Subdivre Ruteng, Zuhri Hanafi yang dihubungi melalui telepon, Senin (27/11/2017) mengatakan bahwa jatah rastra Desa Welu akan segera dibagikan.

“Kami baru saja terima DO dari kepala desa dan esok atau lusa akan dibagikan untuk jatah dua tahap sekaligus. Karena kalau hanya tahap satunya, nanti masyarakat tanya tahap duanya mana? Apalagi, ini mau akhir tahun. Jadi, saya minta masyarakat bersabar,” ujarnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Welu belum bisa dikonfirmasi.

Kontributor: Ano Parman
Editor: Ardianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

NasDem Target Raup 6 Kursi di DPRD Mabar

Labuan Bajo, Vox NTT- Sama seperti partai lainnya, NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) juga telah …