Ilustrasi

Bajawa, Vox NTT-Program Simpanan Pelajar (Simpel) yang dicanangkan pemerintah Pusat‎ menjadi perhatian serius Bank NTT.

Setelah di-launching tahun lalu, Bank NTT terus melakukan sosialisasi untuk memenuhi target.

Misalnya Bank NTT Cabang Bajawa, sejak bulan Februari sampai Desember 2017 berhasil membuka rekening baru dari program Simpel sebanyak 10.160 rekening, dengan total dana yang terhimpun sebanyak Rp 343 981 481.

“Jumlah ini akan terus bertambah, seiring dengan semakin meningkatkan minat anak siswa dari berbagai tingkatan sekolah yang mau menabung di Bank NTT cabang Bajawa,” kata Kepala Cabang Bank NTT Bajawa, Stefanus Tuga kepada VoxNtt.com di ruang kerjanya, Rabu (20/12/2017).

Stef biasa ia disapa mengatakan, keberhasilan dalam meningkatkan jumlah nasabah yang menabung di Bank NTT Cabang Bajawa ini, atas kerja keras karyawannya dalam memberikan sosialisasi akan pentingnya menabung sejak usia dini bagi seluruh siswa yang ada di Kabupaten Ngada.‎

“Pegawai kita selalu ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada siswa tentang program Simpel ini serta menfaat ke depannya,” katanya.

Proses Simpel kata Stef, sangat sederhana. “Para nasabah baru hanya membawah foto copy akte kelahiran lalu melakukan setoran awal dengan nilai Rp 5.000,” ujar dia.

 
‎Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

alterntif text