Kasat Reskrim Belu, Iptu Jemy Noke (kiri) bersama Kanit Buser, Filomeno Soares (kanan). (Foto:Marcel Manek)

Atambua, Vox NTT- Tim Buru Sergap (Buser) Polres Belu berhasil membekuk DT (17), pelaku pembunuhan Megilius Manek di depan rumah jabatan Bupati Belu, Senin (22/1/2018.

DT ditangkap tim Buser Polres Belu di rumah temannya, di Sikutren Desa Tohe, Kecamatan Rai Hat Belu, Selasa (23/1/2018) pagi.

Pelaku DT adalah warga Weaituan, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Barat, Belu.

“Iya benar, pelaku sudah kita tangkap tadi pagi dan teman-temannya masih dalam pengejaran,”ujar Kasat Reskrim Belu, Iptu Jemy Noke.

Jemi mengatakan, untuk sementara pelakunya tunggal dan motif pembuhannya murni kriminal. Jemi juga menjelaskan, kejadian bermula saat pelaku dengan ojek melintas dan melihat temannya terlibat perkelahian dengan korban.

Baca: Manek Tewas Ditikam di Depan Rumah Jabatan Bupati Belu

Melihat temannya terlibat pekerlahian, pelaku hendak membantu dan mengajak korban untuk berkalahi di Gor, yang letaknya tidak jauh dari rumah jabatan Bupati Belu.

Saat pelaku hendak berjalan menuju Gor, korban mengikuti pelaku dari belakang. Merasa terancam, pelaku spontan menusuk korban dengan sebilah pisau, tepat pada bagian bawah dada sebelah kanan.

Dijelaskan, sebelumnya telah terjadi perkelahian antara adik-adiknya korban dan tersangka. Namun pelaku penikaman dan perkelahian berbeda, dan berada di lokasi yang berbeda.

“Perkelahian di tempat lain dan penikaman juga di tempat lain. Lokus dan tempusnya berbeda, sehingga kita pisahkan proses penyidikannya,” Jelas Jemi.

Penulis: Marcel Manek

Editor: Boni Jehadin

alterntif text