Home / Berita Terkini / Gegara Obed-Alex, Penarikan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati TTS Molor
Suasana penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati TTS, di kantor KPU. (Foto: Paul Resi)

Gegara Obed-Alex, Penarikan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati TTS Molor

Soe, Vox NTT- Hingga pukul 11.30 Wita penarikan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil  bupati TTS tak kunjung mulai.

Hal ini dipicu oleh belum hadirnya pasangan calon bupati dan wakil bupati, Obed Naiboho-Alexander Kase.

Tidak diketahui apa sebab keterlambatan kehadiran Paslon Naitboho-Kase, sementara dalam perencanaannya rapat pleno penarikan nomor urut paslon dijadwalkan dimulai pukul 10:00 wita.

“Kita masih tunggu satu paslon yang belum hadir yaitu paslon Obed Naitboho-Alexander Kase,” kata koordinator devisi teknis Santy Soinbala di kantor KPU TTS.

Santy mengaku belum mendapat informasi belum hadirnya Paslon Naitboho-Kase untuk mengikuti rapat pleno penarikan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati TTS.

Sementara Ketua KPU TTS, Ayub Magang mengatakan, dirinya sudah mencoba melakukan komunikasi via telepon selular namun nomor yang dituju sedang sibuk.

Baca: KPU Tetapkan Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati TTS

Dalam peraturan KPU lanjut Ayub, semua paslon harus dan wajib hadir. Kalaupun paslon tidak menghadiri penarikan nomor urut, maka bisa dimandatkan kepada penghubung untuk menarik nomor urut.

Tapi KPU harus menunggu sampai dengan tiga jam. “Tapi mudah-mudahan kedua paslon bisa hadir untuk mengikuti rapat pleno penarikan nomor urut,”kata Ayub.

Pantauan media ini, tiga Paslon lainnya Ampera Selan-Yaan Tananem, Yohanis Lakapu-Yefta Mella dan Epy Tahun-Army Konay sudah berada di kantor KPU TTS sekitar pukul 09:30 Wita.

Hal tersebut membuat kesal sejumlah Ketua Partai Pengusung paslon lain, karena paslon Naitbono-Kase seakan tidak menghargai paslon lain dan juga undangan KPU TTS.

Pantauan media ini Paslon Obed Naitboho-Alexander Kase baru tiba di kantor KPU sekitar pukul 11:55 Wita, sehingga rapat pleno penarikan nomor urut baru bisa dimulai tepat pukul 12:00 Wita.

Penulis: Paul Resi

Editor: Boni Jehadin

 

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Nakertrans Matim Bantah Erlina Tak Diberi Upah

Borong, Vox NTT- Kepala Dinas Nakertrans Manggarai Timur (Matim) Zakarias Sarong membantah Erlina Ekawati (22) …