Home / Berita Terkini / Pesan Mahasiswa Yogyakarta Jelang Pilgub NTT
Ilustrasi Pilgub NTT

Pesan Mahasiswa Yogyakarta Jelang Pilgub NTT

Ruteng, Vox NTT- Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Aliansi Mahasiswa NTT Yogyakarta menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh rakyat NTT.

Pesan tersebut pada pokoknya meminta agar rakyat NTT dapat memilih calon gubernur dan wakil gubernur yang terbaik. Sebab dengan memilih calon terbaik, NTT akan sejahtera.

“Kami berpesan kepada seluruh keluarga besar kami yang berada di kampung halaman untuk konsisten memilih calon gubernur yang terbaik, karena dengan menitipkan amanah kepada orang yang tepat, NTT dapat mencapai kesejahteraan yang kita impikan,” kata Ketua Aliansi NTT Yogyakarta, Gyovani Sarwolfram kepada VoxNtt.com, Kamis (22/2/2018).

Calon terbaik menurut aliansi mahasiswa itu adalah calon yang tidak bermasalah secara hukum dan moral serta menjunjung tinggi pluralisme.

“NTT merupakan provinsi yang sangat menjunjung tinggi pluralisme, keberagaman suku, agama dan ras serta sangat mengedepankan pola komunikasi secara adat dalam menyelesaikan sebuah persoalan. Syarat-syarat ini harus dipenuhi oleh calon gubernur dan wakil gubernur yang akan memimpin NTT lima tahun ke depan,” tegas Sarwolfram.

Atas dasar itu, kata Sarwolfram, Aliansi Mahasiswa NTT Yogyakarta menyampaikan sejumlah sikap sebagai berikut.

Pertama, menolak calon gubernur yang sedang bermasalah secara hukum karena akan menyebabkan kebingungan serta ketimpangan dengan apa yang diinginkan masyarakat jika nantinya terpilih.

Kedua, menolak calon gubernur yang anti toleransi dan keberagaman, karena NTT merupakan propinsi yang sangat plural dan menjunjung tinggi perbedaan.

Ketiga, menolak calon gubernur yang mempunyai sikap premanisme, karena menjadi seorang pemimpin butuh orang yang mempunyai tingkat kesantunan dalam bersikap dan bertutur kata.

Keempat, menolak calon gubernur yang menggunakan isu SARA sebagai bahan kampanye, karena akan berpotensi memecah belah keutuhan di NTT.

Kelima, mendukung calon gubernur yang menjung tinggi kehidupan yang cinta damai.

Keenam, mendukung calon gubernur yang pro rakyat khususnya petani, menginggat lebih dari 70 persen masyarakat NTT adalah petani.

Ketujuh, mendukung calon gubernur yang mengedepankan kearifan lokal sebagai cara pendekatan terhadap masyarakat.

Kedelapan, mendukung calon gubernur yang berintegritas tinggi serta punya komitmen terhadap kemajuan NTT.

 

Penulis: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kampanye Paket Evas, Aksi Panggung Azizah Sedot Perhatian 30.000 Massa

Mbay, Vox NTT- Tampilan seksi dibarengi suara merdu artis dangdut Azizah menyedot perhatian sekitar 30.000 …