Home / Berita Terkini / Keluarga Flobamora Bali Akan Menggelar Turnamen Sepak Bola
Ketua umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz (kiri) berjabat tangan dengan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika (kanan). (Foto: Dok. IKB Flobamora Bali)

Keluarga Flobamora Bali Akan Menggelar Turnamen Sepak Bola

Denpasar, Vox NTT- Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali berencana akan menggelar turnamen sepak bola.

IKB Flobamora merupakan kelompok diaspora NTT yang menetap di Provinsi Bali.

Turnamen sepak bola yang diberi nama Flobamora Cup IX ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Minggu esok, 15 April 2018.

Menurut rencananya pula, saat pembukaan turnamen Flobamora Cup tersebut akan diisi dengan parade busana dan tarian khas asal NTT.

“Turnamen Flobamora Cup ini merupakan salah satu program kerja Flobamora Bali, jadi di Bali ada sebuah wadah ikatan keluarga yang menjadi tempat berkumpulnya warga NTT yang menetap di Bali namanya Flobamora Bali,” kata Humas Flobamora Bali, Beny Ule Ander di Denpasar, Sabtu pagi (14/04/2018), sebagaimana dilansir dalam rilis yang diterima VoxNtt.com.

Menurut Beny, saat ini ada 23 unit ikatan keluarga yang bernaung di bawah Flobamora Bali. Ke-23 unit itu dibentuk berdasarkan jumlah kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTT.

“Ada banyak program kerja Flobamora Bali, salah satunya itu Flobamora Cup yang pembukaannya akan digelar Minggu besok,” katanya.

Senada dengan Beny, Ketua Umum IKB Flobamora Bali YusdI Diaz menjelaskan, komunitas itu merupakan unit ikatan keluarga yang resmi diakui oleh Pemprov Bali dan Pemprov NTT.

“Jadi di Flobamora Bali ini menjadi tempat berkumpulnya kami warga NTT yang tinggal di Bali. Saat ini jumlah warga NTT yang terdaftar secara resmi ke Flobamora Bali itu sebanyak sebelas ribu orang, ” terang Yusdi Diaz.

 

Sumber: Press Release
Editor: A. Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kadis Nakertrans Matim Bantah Erlina Tak Diberi Upah

Borong, Vox NTT- Kepala Dinas Nakertrans Manggarai Timur (Matim) Zakarias Sarong membantah Erlina Ekawati (22) …