Peserta UKT taekwondo pose bersama di aula SMP Mukun (Foto: Istimewa)

Borong, Vox NTT- Tiga dojo olahraga taekwondo di Kabupaten Manggarai Timur mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) perdana di aula SMP Pancasila Mukun, Desa Golo Meni, Kecamatan Kota Komba, Selasa 29 April lalu.

UKT ini diikuti oleh 55 orang peserta dari tiga dojo. Ketiga dojo tersebut masing-masing, dojo Wano, Jong, dan Borong. UKT perdana adalah ujian kenaikan sabuk, dari putih ke kuning.

“Kami sangat mendukung dan memberikan motivasi yang bagus kepada anak-anak dan mari kita dukung bersama demi meningkatkan mental anak-anak generasi penerus Manggarai Timur agar sehat fisiknya, mentalnya kuat. Mereka sudah setahun melaksanakan latihan dan baru kali ini melaksanakan UKT,” kata Marten Durvan, salah satu pelatih olahraga beladiri taekwondo di Matim dalam rilis yang diterima VoxNtt.com, Rabu (02/05/2018).

Dia berharap dengan adanya olahraga beladiri taekwondo di Matim mental anak-anak semakin bagus.

Pelatih lain, Celin Sarong mengaku sangat mendukung kegiatan UKT tersebut demi meningkatkan mental anak muda Manggarai Timur ke arah yang lebih baik.

“Saya sebagai pelatih taekwondo di Matim, dengan beberapa teman pelatih ingin mengembangkan ilmu sekaligus mendidik dan membina mental kaum muda, khususnya pelajar agar mereka bisa mencapai prestasi dalam bidang olahraga khusus beladiri taekwondo dalam mengharumkan nama Matim ke depan. Kami dari para pelatih berharap agar pemerintah bisa mendukung dalam memajukan organisasi taekwondo Matim,” ujar Celin Sarong.

 

Penulis: Nansianus Taris
Editor: Adrianus Aba

alterntif text