Home / Berita Terkini / Ini Kronologis Penemuan Nelayan Asal Borong di Pulau Ende
Saat warga Borong memulai pencarian tiga nelayan di laut Borong (Nansianus Taris/Vox NTT)

Ini Kronologis Penemuan Nelayan Asal Borong di Pulau Ende

Ende, Vox NTTSetelah tiga hari dikabarkan hilang, satu dari tiga nelayan asal Borong akhirnya ditemukan warga pulau Ende, Kabupaten Ende, Jumat, (13/07/2018).

Indra Rusmin (23), nelayan yang ditemukan itu, terdampar bersama perahunya dalam keadaan lemas tanpa kedua rekan yang ikut bersamanya sejak dari perairan Borong.

Indra Rusmin, nelayan asal Borong yang ditemukan terdampar dalam perahu di Pulau Ende ( Foto: Taris/ Vox NTT)

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin dalam rilis yang diterima VoxNtt.com menerangkan kronologis kejadian sebagai berikut.

BACA: Memasuki Hari Ketiga, Pencarian Warga Borong yang Hilang Terkendala Dana

Pada tanggal 10 Juli 2018 lalu, sekitar pukul 16.00 Wita Indra Rasmin bersama dua rekannya Yusril Ishak Mahendra (15) dan Marselinus Risma Cimpa (12) berangkat menuju rompong di perairan Aimere, Kabupaten Ngada.

Dalam perjalanan, perahu motor jenis fiber tersebut mengalami kerusakan mesin. Ketiganya mencoba untuk memperbaiki mesin tersebut, namun usaha itu sia-sia. Perahu yang mereka tumpangi tidak bisa dihidupkan lagi.

Ketiganya kemudian mencoba berenang ke daratan. Namun belum sampai di darat, Yusril Ishak Mahendra dan Marselinus Risma Cimpa hilang dari pandangan Indra Rusmin.

Karena kedua rekannya itu menghilang dari pandangan, Indra kemudian memilih untuk kembali berenang ke arah perahu yang mereka tumpangi.

BACA: Tiga Orang Hilang di Laut Borong

Sekian lama terombang-ambing di tengah lautan, pria asal Desa Rana, Kecamatan Borong ini tertidur lemas. Saat terbangun, dirinya sudah berada di rompong milik Muhammad Lea asal kecamatan Pulau Ende.

Indra pertama kali ditemukan oleh Yahya Ibrahim (42), nelayan asal dusun Peribajo 1, Desa Redodori, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende sekitar pukul 14.30 Wita. Warga kemudian membawa Indra ke Polsek Pulau Ende.

Sementara dua rekannya, Yusril dan Ris belum diketahui keberadaanya. Saat ini Indra diamankan di Mapolsek Pulau Ende dalam keadaan sehat dan telah dilakukan koordinasi dengan Polsek Borong untuk mencari tahu keluarga korban.

Penulis: Ian Balla

Editor: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …