Mbay, VoxNtt.com- Hujan selama dua hari berturut-turut di Mbay membuat para petani senang setelah kurang lebih 1 bulan terakhir daerah itu tak diguyur hujan.

Kini Rasa syukur yang diucapkan masyarakat di Kecamatan Aesesa mulai bermunculan. Hujan membawa dampak positif kepada petani agar bisa kembali mengelolah lahan untuk bisa ditanami jagung.

Nus salah satu petani di desa Aesesa mengaku turunnya hujan membawa berkat bagi masyarakat khususnya petani di Mbay.

“Hampir satu bulan tidak hujan. Namun kemarin dan hari ini terus di guyur hujan. Kami sangat senang sekali dan ini benar-benar Tuhan mendengarkan doa kami,” katanya.

Sementara Frans Boli warga desa Golong Nio mengatakan masyarakat sekitar desa tersebut saat ini banyak yang alami gagal tanam.

“Hujan turun begini membawa berkat bagi kami walaupun hanya dua kali turunnya hujan setidaknya bisa menghilangkan debu dan tanaman tidak mati. Kami hanya berdoa agar hujan terus turun agar kami bisa kembali melakukan aktiftas seperti biasa,” harapannya.

Hal senada disampaikan warga Translok, Emanuel Timo. Ia mengaku bersyukur hujan sudah turun.

“Kami sangat senang selama dua hari ini hujan terus. Kami terus meminta kepada Tuhan agar terus di berikan air hujan agar kami bisa hidup. Karena tidak adanya hujan kami bisa mati kelaparan,” katanya. (arton/VoN).

Foto: Illustrasi (Foto: Ist)

alterntif text