Bayi Laki-Laki Dalam Keadaan Tidak Bernyawa (Foto : Renal L)

Kupang, Vox NTT– Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Jalan Eltari , RT/RW: 03/10, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, tepat di belakang Ferari, pada hari ini, Juma’at (26/1/2018) pagi.

Bayi tersebut ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga bayi tersebut dibuang orang tuanya. Bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara.

Leri Haba selaku ketua RT saat diwawancarai Voxntt.com di tempat kejadian, Juma’at (26/1/2018) siang mengatakan, penemuan bayi tersebut sekitar pukul 06: 30 Wita oleh seorang ibu pada saat membersikan tanamannya.

“Ibu itu mau datang lihat dia punya tanaman. Begitu datang ada bau busuk. Jadi, dia korek-korek begini, di dalam tanah itu ternyata bayi, lalu ibu itu panggil semua anak-anak kos untuk keluar semua, untuk lihat bayi itu,”ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut lanjut Leri, ibu dan anak-anak kos tersebut langsung melaporkan kejadian itu by phone kepada pihak kepolisian, dan beberapa saat kemudian polisi tiba di tempat kejadian.

“Setelah polisi datang, langsung cek ada bercak darah di salah satu kamar kos situ, sampai di kamar mandi dan ada beberapa pakaian penuh dengan darah,” tuturnya.

Menurut dia, pelaku pembuangan bayi tersebut diduga salah satu anak kos di sekitar itu.

“Ya, dicurigai karena bercak darah di kamarnya itu sampai di kamar mandi yang dia pakai. Karena kamar mandi dia pakai sendiri, kamar itu tinggal laki-laki, tapi pakain penuh darah itu, pakaian perempuan, celana pendek, celana dalam dan pemabalut,” ujarnya.

Namun ketika ditanyai identitas dari penghuni kos terduga, Leri enggan menyebutkan namanya dan segera meninggalkan dengan alasan buru-buru.

Hingga berita ini diturunkan pihak Polres Kupang Kota belum dapat dikonfirmasi.

Penulis  :  Tarsi Salmon

Editor    :   Boni Jehadin

alterntif text