Kapolres Ngada AKBP Firman Affandy (Foto: Arkadius Togo/ Vox NTT)

Mbay, Vox NTT-Kepolisian Resort Ngada akan mengerahkan kekuatan penuh dalam pengamanan debat publik putaran pertama pasangan calon (paslon) Pilkada Nagekeo pada Minggu, 20 Mei 2018 mendatang.

Kapolres Ngada AKBP Firman Affandy menyatakan, pihaknya menurunkan seluruh pasukan demi keamanan dan kelancaran saat debat berlangsung.

“Termasuk penempatan personil yang menggunakan kendaraan pengamanan berada di titik strategis. Bahkan anggota juga akan dipersenjatai, menjaga kemungkinan-kemungkinan lain yang akan terjadi,” ujar Kapolres Firman kepada VoxNtt.com, Kamis (20/05/2018).

Dia mengaku, saat agenda kampanye lima paslon Pilkada Nagekeo, Polres Ngada juga menurunkan pasukannya untuk menjaga keamanan.

Baca Juga: KPU Nagekeo Segera Gelar Debat Publik Paslon Pilkada

Persiapan pasukan pengamanan, kata dia, tidak saja dilakukan oleh Polres Ngada. Namun semua unsur Forkompimda sudah ikut terlibat dalam persiapan pengamanan selama kampanye, termasuk saat debat publik nanti.

“Personel ya nanti menjaga baik itu sterilisasi di ruangan, kemudian akses keluar masuk dan lalu lintas yang ada di seputaran Kantor Daerah Kabupaten Nagekeo,” kata AKBP Firman.

Dia berharap, debat publik akan berjalan dengan lancar dan aman sebab polisi akan menurunkan kekuatan penuh yang sudah terukur.

 

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Adrianus Aba

alterntif text