Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Administrasi Negara Universitas Katolik Widya Mandira (Unika) Kupang saat pose rersama anak Panti Asuhan Aisyah, Senin 11 Juni 2018 (Foto: Ory Hana)

Kupang, Vox NTT- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Administrasi Negara Universitas Katolik Widya Mandira (Unika) Kupang menggelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Aisyah, Senin sore (11/06/2018).

Ketua Umum HPMS Ilmu Administrasi Negara Unika Kupang, Viktorius Beda Ola mengatakan, kegiatan ini salah satu program untuk menjalin silaturahmi antara umat beragama.

Kegiatan HPMS Ilmu Administrasi Negara Unika Kupang ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan dan membangkitkan semangat bagi anak-anak penghuni Panti Asuhan Pondok Pesantren Aisyah.

Senada dengan Viktorius, salah satu badan pengurus HPMS Ilmu Administrasi Negara Unika Kupang, Yuni Nale mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sengaja dilakukan demi membangun kesadaran mahasiswa agar mencintai perbedaan antara umat beragama.

Dia mengharapkan para mahasiswa bisa mengelola perbedaan itu menjadi satu kekuatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pembina Panti Asuhan Aisyah Lutfia mengaku sangat bangga atas kunjungan dari para Mahasiswa Unika ini.

Menurutnya, kehadiran mahasiswa bisa memberikan motivasi bagi anak- anak Panti Asuhan Aisyah.

“Hal yang sangat luar biasa bukan hanya orang Islam yang peduli dengan anak- anak panti. Tetapi teman -teman dari HMPS juga memiliki kepedulian yang sangat luar bisa, harapan saya ke depan silaturahmi ini tetap berjalin dengan baik,” harap Lutfia.

Darmin Salah satu anak panti itu mengaku sangat bahagia sebab di tengah kesibukan tugas sebagai mahasiswa bisa berkunjung ke Panti Asuhan Aisyah.

“Kaka- kaka mereka bisa menyempatkan waktu untuk datang memberikan motivasi untuk kami di sini dan masih peduli kepada kami anak-anak panti,” ucap Darmin.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba