Jenazah Almarhum Dinosius David, TKI Asal Ende, Saat Tiba Di Bandara Eltari Kupang, Kamis 2 Agustus 2018 (Foto : Tarsi Salmon/Vox NTT)

Kupang, Vox NTT- Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Donisius David, asal Desa Fatamari, Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende meninggal dunia akibat kecelakaan motor di jalan Intan Kiang Sabak Bernam, Malaysia, 29 Juli 2018 lalu.

Jenazah Donisius tiba di Kupang pada Kamis, (02/08/2018) siang, sekitar pukul 13:00 Wita.

Setibanya di Bandara Eltari Kupang, keluarga dan pihak BP3TKI langsung membawa jenazah itu ke rumah keluarga di Kupang.

Rofinus Ga’a, keluarga korban mengatakan, Jenazah almarhum diantar ke kampung halamanya pada Jumat (03/08/2018) pagi dengan menggunakan pesawat NAM Air.

Menurut Rofinus, Donisius diberangkatkan secara legal ke Malaysia pada tahun 2015 lalu.

“Jadi, memang kami kemarin setelah mendapat informasi, kami sebagai pengurus ikatan keluarga besar Ende di Kupang langsung berkoordinasi dengan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan dan pemberdayaan BP3TKI Kupang, Timoteus K. Suban, mengatakan, mendapat informasi kematian almarhum dari KBRI di Malaysia. Pihaknya langsung menangani pengiriman jenazah dari Kupang ke Ende.

“Jenazah ini dititipkan sementara di rumah keluarga almarhum di Kupang dan akan diberangkatkan ke Ende lewat Maumere. Di Maumere teman kita sudah disiapkan Ambulansnya untuk menghantar beliau sampai di kampung halamannya. Semua biaya sampai di Ende kita urus,” katanya.

Penulis : Tarsi Salmon

Editor   : Irvan K