Home / Regional NTT / Rumah Warga Desa Compang Congkar, Matim Tertimbun Longsor

Rumah Warga Desa Compang Congkar, Matim Tertimbun Longsor

Borong, VoxNtt.com-Rumah Hendrikus Rubat (47) di Congkar, desa Compang Congkar Kecamatan Sambi Rampas  Kabupaten Manggarai Timur  nyaris ambruk akibat tertimbun longsor, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Demikian Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Antonius Dergon kepada VoxNtt.com  di Borong, Senin (10/10). Dia mengatakan hujan dua pekan terakhir mengakibatkan tanah longsor, termasuk rumah milik Hendrikus Rubat (47) Warga Desa Compang Congkar Kecamatan Sambi Rampas.

Dia mengatakan  kondisi rumah Hendrikus Rubat (47) berada di bawah bukit, dan setelah hujan pekan lalu tanah serta pohon turun menindis dinding bahkan atap, beruntung semua keluarga Hendrikus berada di kebun.

Berutung tidak ada korban jiwa namun akibat longsor tersebut korban dipastikan mengalami  kerugian material sebab rumah harus di bongkar.

Pihak BPBD sudah turun ke lokasi memberikan bantuan pakaian, makanan, dan tahap berikut akan diberikan seng untuk atap. Kondisi bangunan rumah sudah miring dan harus dibangun rumah baru.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk segera menyampaikan kepada Pemerintah Desa, kecamatan maupun BPBD jika terjadi bencana supaya bisa ditangai secara cepat. (MN/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Memasuki Hari Ketiga, Pencarian Warga Borong yang Hilang Terkendala Dana

Borong,  Vox NTT-Pencarian tiga warga yang hilang asal kampung Nggeok,  kelurahan Rana Loba, kecamatan Borong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.