Home / Regional NTT / Ini Penjelasan Operasi Zebra Turangga dari Kasat Lantas Polres Mabar.

Ini Penjelasan Operasi Zebra Turangga dari Kasat Lantas Polres Mabar.

Labuan Bajo,Vox NTT– Operasi Zebra Turangga tahun 2016 merupakan operasi yang mengedepankan  kampanye keselamatan lalu lintas dengan memasang billboard, menyebarkan brosur dan iklan pelayanan masyarakat melalui media cetak atau elektronik serta memanfaatkan media sosial.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Aulia Robby Kartika Putra,S.Ik disela-sela acara persiapan pra operasi Zebra Turangga 2016 di Kompleks Polres Mabar Selasa (15/11).

Dia mengatakan, dalam operasi yang melibatkan 31 personel yang sebagian besar dari satuan Lalu lintas itu, polisi fokus melaksanakan tindakan preventif dalam menegakan peraturan lalu lintas seperti di tempat persimpangan yang rawan kecelakaan.

“Dalam operasi ini juga akan ada penegakan hukum yustisial yakni memberikan tindakan kepada pelanggar lalu lintas potensial dengan menggunakan belangko tilang” kata Kartika Putra, Selasa (15/11) di Labuan Bajo.

Dia  menghimbau kepada masyarakat Mabar agar pemilik kendaraan roda dua dan Empat melengkapi seluruh dokumen kendaraan dan bagi pemilik kendaraan roda dua agar memasang kaca spion motor dan menggunakan helm saat berkendaraan.

Selain itu, dengan marak terjadinya pencurian kendaraan di Labuan Bajo beberapa minggu terakhir maka masyarakat harus waspada dengan menyimpan secara baik kendaraan di rumah masing-masing serta tidak boleh memarkir di sembarang tempat. (Eyo/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sekarang, Masyarakat Bisa Dapatkan Bansos Rastra Secara Gratis

Borong, Vox NTT-Bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) yang sebelumnya dibayar dengan uang dan harga …