Home / Regional NTT / Menyambut Natal dan Tahun Baru, Pernak-Pernik Warnai Kota Ende

Menyambut Natal dan Tahun Baru, Pernak-Pernik Warnai Kota Ende

Ende, VoxNtt.com- Aroma perayaan hari raya Natal atau hari kelahiran Yesus Kristus yang dirayakan oleh umat Kristen mulai tercium di Kota Ende, Kabupaten Ende. Beberapa tempat strategis telah dipasang pernak-pernik menyambut Kelahiran Sang Juru Selamat.

Milsalnya, di Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, sejumlah pemuda bergotong memasang lampu-lampu hias sepanjang jalan. Mereka berantusias memasang dari rumah satu ke rumah lainnya.

Para pemuda ini mangakui, giat melakukan ini setiap tahun. Mereka berpatungan untuk membeli sejumlah perlengkapan seperti senar, paku serta lampu-lampu hias.

“Kami kumpul uang sendiri dan ini kami lakukan setiap tahun. Kami lakukan di setiap halaman rumah dekat jalan.”Kata seorang pemuda yang enggan sebut namanya.

Hal serupa juga terjadi di halaman Gereja Onekore. Pohon pinang dihiasi, mulai dari lampu berbentuk bintang hingga lampu-lampu kecil yang dililiti penuh dari pangkal hingga ujungnya.

Para pemuda yang diorganisir dalam organisasi pemuda Katolik berantusias menyambut kedatangan Yesus pada 25 Desember nanti.

“Tentu dalam rangka natal. Hiasan lampu-lampu ini sebagai tanda bahwa Yesus akan datang. Jadi, sebagai umat Kristiani, harus menyambut dengan suka cita.”Ujar Ronald, saat ditemui di halaman Gereja beberapa waktu lalu.

Ronald menambahkan, sebagai orang muda Katolik, dirinya terpanggil dalam kegiatan rohani. Selain kegiatan pendalaman iman, ia turut serta dalam kegiatan rohani menyambut hari raya.

“Ya, saya cukup aktif dalam kegiatan termasuk kegiatan ini. Hiasan ini tidak sekedar pasang atau gagah-gagahan. Tetapi lebih jauh, bahwa makna kedatangan Sang Juru Selamat yang menjadi teladan gerakan.”Ujar Ronald.

Pernak-pernik Natal juga terlihat pada beberapa wilayah di kota Ende. Selain di tempat-tempat umum seperti Gereja dan di Monumen Pancasila, lampu-lampu hias juga terpasang di halaman rumah masing-masing.**(Ian/VoN)

Foto Feature: Lampu hias di halaman Gereja Onekore menyambut Natal dan Tahun Baru

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

10 Tahun Vakum, PMKRI Larantuka Kembali Gelar RUAC Perdana

Larantuka, Vox NTT- Setelah 10 tahun vakum, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Agustinus …