Home / Regional NTT / Kadis Perhubungan Sebut Organda di Manggarai Mati Suri
Kepala Dinas Perhubungan Manggarai, Martinus Apri Laturake

Kadis Perhubungan Sebut Organda di Manggarai Mati Suri

Ruteng, Vox NTT- Kepala Dinas Perhubungan Manggarai, Martinus Apri Laturake menyebut Organisasi angkutan darat (Organda) di daerah itu selama beberapa tahun terakhir mati suri atau melempem.

“Saya sudah hampir empat tahun memimpin Dishub (Dinas Perhubungan) Manggarai namun Organda tidak pernah memberi kontribusi secara langsung,” kata Apri kepada wartawan, Rabu (15/3/2017).

Menurut dia, berbagai program tidak dijalankan dan terkesan Organda di Manggarai hanya menyisakan nama.

Apri menegaskan, ada banyak program dari Dinas Perhubungan yang seharusnya mendapat dukungan dari Organda, namun tidak dijalankan. Itu karena Organda Cabang Manggarai tidak ada kegiatan nyata.

Lebih lanjut dia menilai, pengurus organasasi ini membutuhkan Pemkab Manggarai hanya disaat ada kegiatan ke luar daerah. Namun kontribusi mereka untuk masyarakat Manggarai sama sekali nihil.

Di lain sisi kata dia, ada banyak persoalan karut marut kendaraan angkutan darat yang membutuhkan Organda Manggarai dalam penyelesaiannya.

Jika Organda Manggarai aktif ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan. Kegiatan misalnya, memberi rekomendasi bagi pemilik kendaraan umum yang ingin membuat izin trayek atau uji kelayakan, sebelum diajukan ke Dinas Perhubungan.

Apri menambahkan, mereka juga bisa membantu menyelesaikan urusan kendaraan yang mati pajak dan sebagainya.

Dia mengaku, beberapa kali pernah membuat rapat dengan pihak Organda, namun sayangnya tidak bisa ditindaklanjuti hasil kesepakatan bersama tersebut. (Adrianus Aba/VoN)

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

10 Tahun Vakum, PMKRI Larantuka Kembali Gelar RUAC Perdana

Larantuka, Vox NTT- Setelah 10 tahun vakum, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Agustinus …