Para atlet Kempo Mabar

Labuan Bajo,Vox NTT- Untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke II tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan dilaksanakan Mei 2017 mendatang, Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Cabang Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyiapkan 33 atlet.

Pelatih Kempo Cabang Mabar, Nani Suwardi kepada VoxNtt.com, Senin (27/3/2017) mengatakan 33 atlet Kempo yang disiapkan itu saat ini dalam tahap pelatihan intensif di Pusat latihan di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Mabar. Latihan intensif itu dilakukan setiap hari mulai pukul 15.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita.

Dia mengatakan 30 atket Kempo yang disiapkan itu adalah pelajar di Kota Labuan Bajo yang selama ini atlet Kempo. Pelajar jenjang SD 2 orang, SMP 15 orang dan jenjang SMA 16 orang.

“30 atlet Kempo yang disiapkan untuk Popda II NTT itu sudah mulai berlatih secara rutin selama Dua pekan,” ujar Nani Suwardi.

Menurutnya, 30 atlet itu akan diseleksi kembali untuk menentukan atlet yang akan siap mewakili Kempo Mabar untuk Popda ke II tingkat NTT Mei 2017 mendatang.

Dia menambahkan target di ajang Popda kali ini yakni mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada pelaksanaan Popda I NTT tahun 2016 lalu. Dimana pada Popda 2016 lalu di Kupang itu, Kempo Mabar yang mana pada tahun 2016 lalu itu Kempo Mabar meraih 5 medali emas, 1 perak dan 5 medali perunggu.

Nani Suwardi juga meminta dukungan dari orangtua atlet, sahabat dan Pemkab Mabar untuk memotivasi para atlet yang akan bertanding di Popda II tahun 2017.

“Atlet kempo akan membawa nama baik daerah Mabar dan akan bertanding melawan atlet dari seluruh kabupaten/kota se NTT,”ujar Nani. (Gerasimos Satria/VoN)

alterntif text