Home / Berita Terkini / OMK Keuskupan Maumere Gelar Weekend Day
Stefanus Yofrando, OMK asal Paroki Koting (Foto: hengkyola)

OMK Keuskupan Maumere Gelar Weekend Day

Maumere, Vox NTT-Sebanyak 100 Orang Muda Katolik (OMK) se-keuskupan Maumere melaksanakan kegiatan weekend day di Paroki St. Yohanes Maria Vianney Magepanda dari Sabtu-Minggu (08-09/07/2017).

“Kegiatan weekend ini sejatinya merupakan usaha menggiatkan semangat persaudaraan dalam rangka menumbuhkembangkan sikap keberimanan diantara para orang muda Katolik juga semangat nasionalisme keIndonesiaan,” demikian kata Stefanus Yofrando, OMK asal Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting.

Menurut Yovran kegiatan weekend day yang diselenggarakan oleh Biro Kepemudaan Keuskupan Maumere ini juga sebagai bagian dari pembekalan menuju Asian Youth Day yang akan dilaksanakan pada akhir Juli 2017 di Semarang-Jawa Tengah.

“Saya pribadi sekalipun akhir Juli nanti tidak terpilih berangkat ke Semarang tapi dalam organisasi OMK saya dapat banyak hal yang berguna untuk pengembangan diri. Jadi kami dilatih banyak hal terutama pengembangan kepribadian” katanya.

Sementara itu Ketua Biro Kepemudaan Keuskupan Maumere, Rm. Yohanis Satu, Pr, dalam sambutannya usai perayaan ekaristi mengungkapkan kegembiraan akan partisipasi dan semangat OMK se-keuskupan Maumere yang terlibat dalam kegiatan weekend day di Paroki Magepanda.

Romo Yohanis juga berterima kasih kepada umat paroki Magepanda yang telah menerima OMK.

“Kita semua dituntut untuk senantiasa mendorong orang muda di sekitar Komunitas Umat Basis (KUB) untuk aktif dan ikut dalam organisasi OMK” demikian kata Yohanis. (Hengky Ola/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Aktivis Tani di Sikka Sebut KPS HARMONI Wujudkan Tiga Perubahan Nyata

Maumere, Vox NTT– Aktivis gerakan sosial, Laurens Ritan menilai sekian lama petani hanya menjadi objek …