Home / Berita Terkini / Dukung Ekonomi Kecil-Menengah, Hipmikindo Gelar Open Road Race
Para Racer sedang bersiap-siap untuk laga. (Foto: Marcel Manek)

Dukung Ekonomi Kecil-Menengah, Hipmikindo Gelar Open Road Race

Atambua, Vox NTT- Sebagai bentuk dukungan kepada usaha kecil dan menengah, khususnya dalam bidang otomotif, Hipmikindo Kabupaten Belu menyelenggarakan event balap motor Open Road Race Hipmikindo I di Area Sirkuit Simpang Lima, Atambua (14-16/12/2017).

Koordinator Hipmikindo Wilayah Indonesia bagian Timur, Dr. Simon Nahak, mengataka, even Road Race yang dihelat merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat Kabupaten Belu.

Simon mengatakan, potensi ekonomi kreatif di Belu sangat besar karena berbatasan langsung dengan Timor Leste.

“Belu memiliki potensi sangat besar dalam bidang ekonomi kecil menengah. Karena itu kita perlu beri dukungan sehingga masyarakat bisa mengembangkannya dengan baik”.

Melihat posisi Belu yang strategis dan animo masyarakat yang luar biasa, Simon bertekad kedepan akan membuat event ini lebih besar skalanya.

“Bila perlu, kegiatan ini akan kita tingkatkan dengan menghadirkan mentri agar ada perhatian lebih dari pemerintah pusat. Selain itu, kita libatkan para pengusaha dan juga para investor. Saya datang ke sini saja, banyak investor yang sudah mulai melirik Kabupaten Belu,” ujar Simon.

Ketua Panitia penyelenggara, Jhon Aliuk dalam laporan panitianya mengatakan, Road Race merupakan salah satu event yang perlu dibuat untuk mengembangkan bakat kaum muda dalam bidang balap motor.

Selain itu, kegiatan ini menjadi salah sarana hiburan bagi masyarakat kabupaten Belu. Open Road Race I Hipmikindo ini diikuti racer dari Belu, TTU, Kupang Bali dan Surabaya.

Dalam Road Race yang memperebutkan hadiah puluhan jutaan rupiah tersebut diperlombakan 13 kelas pada open dan 14 kelas lokal.

Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu saat ini memiliki banyak sekali agenda untuk menghibur masyarakat Belu.

Di sela-sela banyaknya agenda tersebut, Hipmikindo hadir dengan satu agenda besar yang menghibur sekaligus membangun ekonomi kelas menengah dan kecil masyarakat Belu.

Atas upaya yang dilakukan Himpikindo, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu, Wakil Bupati mengucapkan limpah terima kasih kepada Hipmikindo yang bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menyelenggarakan event besar tersebut.

“Kita bangga dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini tersisip di antara kegiatan Belu Bersinar dan Belu Bangkit,” ujar J.T Ose Luan yang ditemui awak media di sela-sela acara pembukaan.

Penulis:Marcel Manek

Editor: Boni Jehadin

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Mengenang Kembali Aksi ‘Penertiban’ Rakyat Miskin di Zaman Bupati Ansar

Maumere, Vox NTT– Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera kembali maju sebagai calon bupati Sikka dalam …