Home / Berita Terkini / Anggota DPRD Manggarai Kritik Keterlambatan Gaji ASN
Anggota DPRD Manggarai, Marsel Ahang (Foto: Facebook)

Anggota DPRD Manggarai Kritik Keterlambatan Gaji ASN

Kupang, Vox NTT-Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Marsel Nagus Ahang mengeritik keterlambatan penerimaan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu. Ahang menilai kejadian ini sebagai bentuk kelalaian Bupati Manggarai, Kamelus Deno.

“Bupati Deno jangan hanya mampu membina kinerja ASN. Tapi dia harus bisa mengimbangi¬† kelelahan yang dialami oleh ASN di Manggarai. ASN di kabupaten Manggarai sudah loyal dengan Deno sampai enam hari kerja ketimbang kabupaten lain di NTT hanya lima hari kerja” kata Marsel kepada VoxNtt.com, Rabu (24/01/2018).

Menurut Ahang, gaji para ASN harusnya diterima di bawah tanggal 10 pada setiap bulan.

“Kasihan kan, keterlambatan seperti sangat merugikan produktivitas kinerja ASN” katanya.

Terhadap kejadian itu, Ahang menduga ada permainan dari segelintir orang yang ini mendapatkan keuntungan.

“Bisa saja saya nilai bahwa pemkab mendepositokan uang tersebut untuk kepentingan segelintir orang” pungkasnya.

Ahang menambahkan, Badan Keuangan Daerah dan BPD tidak mungkin mencairkan gaji tanpa perintah dari sekda selaku ketua tim anggaran pemerintah. Dia juga menduga bupati Deno turut bermain dalam masalah ini sehingga gaji terlambat diterima oleh ASN.

Sementara Bupati Manggarai, Kamelus Deno belum berhasil dikonfirmasi media ini. Wartawan telah menghubungi beliau lewat telpon seluler dan pesan WhatsApp, Rabu (24/01/2018) pukul 14.12 namun belum direspon.

Penulis: Irvan K

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sertifikasi Indikasi Geografis Kopi Arabika Flores Manggarai: Momentum Kebangkitan Petani

Ruteng, Vox NTT- Jelang pelaksanaan launching Sertifikasi Indikasi Geografis Kopi Arabika Flores Manggarai (SIG-KAFM), panitia …