Home / Berita Terkini / Gubernur NTT Lantik 10 Pejabat Eselon II
Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat memberikan sumpah dan janji depan Pejabat Eselon II, Jumat 8 Juni 2018 (Foto: Tarsi Salmon/ Vox NTT)

Gubernur NTT Lantik 10 Pejabat Eselon II

Kupang, Vox NTT- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, melantik 10 pejabat Eselon II di lingkup pemerintah provinsi itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di Aula Fernandes Lantai IV Kantor Gubernur NTT, Jumat (08/06/2018).

Kesepuluh pejabat eselon II yang dilantik yakni, Simon Sabon Tokan, sebagai Staf Ahli Bidang Kesejahtraan Rakyat, Yovita Anike Mitak, sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Hadji Husen, sebagai Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTT, Isyak Nuka, sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Aba Maulaka, sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Dominikus Minggu, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Keron Ama Petrus, sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Marsianus Jawa, sebagai Inspektur Provinsi NTT, Alexon Lumba, sebagai Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT, dan Jusuf Lery Rupidara, sebagai Kepala Biro Kerjasama Setda Provinsi NTT.

Gubernur NTT dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang dilantik mulai bekerja di tempat tugas yang baru dengan cepat, inovatif, dan kreatif demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat NTT.

Menurut dia, mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa dalam pemerintah.
Rotasi yang dilakukan, katanya, agar ada penyegaran dan muncul ide dan inovasi baru dalam upaya percepatan kesejahteraan rakyat.

“Bekerja dengan sungguh-sungguh tidak sekadar kejar jabatan yang penting sudah eselon II, eselon III atau eselon IV,” kata Frans.

Tahapan pemetaan pergeseran dari eselon yang sama dan tahapan berikutnya fit and propertest untuk mengisi jabatan lowong kata Frans, terkesan lama karena menunggu persetujuan dari Kemendagri dan Komisi ASN.

”Harus ada persetujuan dari kemendagri dan komisi ASN, sehingga agak lama,” tandasnya.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ruas Jalan Pau-Muwur Segera Dibangun

Ruteng, Vox NTT- Wilibrodus Kengkeng, anggota DPRD Manggarai mengatakan, ruas jalan Pau-Muwur di Kecamatan Rahong …