Home / Berita Terkini / Tiga Kades Perempuan Ikut Dilantik Bupati TTS
Tiga kades perempuan di TTS ikut dilantik

Tiga Kades Perempuan Ikut Dilantik Bupati TTS

Soe, Vox NTT- Bupati TTS Ir. Paul V.R. Mella melantik 85 kepala desa di aula Mutis Kantor Bupati setempat, Jumat (29/06/2018).

Menariknya di antara 85 Kades yang dilantik terdapat 3 orang adalah perempuan. Ketiga Kades perempuan tersebut adalah Semris Oranty Lette, Yumida Manao dan Jinsunio Tanui.

Semris Oranty Lette yang dilantik sebagai Kades Noemuka Kecamatan Amanuban Selatan yang diwawancarai usai pelantikan menegaskan, dirinya akan bekerja sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat.

Ia berjanji akan mengutamakan program dasar di Desa Noemuka yakni air minum bersih dan pagar bendar agar binatang atau ternak tidak masuk ke areal pemukiman warga maupun masuk di areal persawahan masyarakat.

“Air minum bersih yang diutamakan karena warga selama ini belum mendapatkan pelayanan air minum bersih. Di samping itu akan dilakukan pemisahan antara ternak dan warga dengan cara pagar bendar,” jelas Semris Lette.

Kades perempuan lainnya Semris Lette, Yumida Manao yang merupakan Kades Haumenbaki Kecamatan Amanuban Barat, lebih mengutamakan program pemberdayaan masyarakat desa, pembenahan administrasi desa yang dinilai cukup amburadul, pemasaran komoditi unggulan desa dengan melakukan pemasaran bersama.

Sedangkan Kades Netutnana Kecamatan Amanatun Selatan lebih mengutamakan membangkitkan hidup gotong royong dalam membangun jalan desa, menghidupkan PKK Desa dengan berkonsentrasi pada bidang tenun ikat, anyaman Muti, perkebunan dan sayur mayur.

Ketiganya mempunyai komitmen yang sama dengan mengedepankan pengelolaan dana desa secara transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.

Sementara Bupati TTS Ir. Paul Mella dalam sambutannya menegaskan agar seluruh kepala desa untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, menanamkan jiwa membangun desa serta tetap menjaga hubungan baik antar sesama ditingkat desa.

 

Penulis: Paul Resi
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …