Home / Berita Terkini / Gubernur Cup 2018, PSN Ngada Babat Persim Manggarai 6-1
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat menyampaikan sambutan di depan tim dari 10 Kabupaten di Lapangan AU Penfui Kupang, Selasa 10 Juli 2018 (Foto: Tarsi Salmon/ Vox NTT)

Gubernur Cup 2018, PSN Ngada Babat Persim Manggarai 6-1

Kupang, Vox NTT- Tim PSN Ngada mengalahkan Persim Manggarai dengan skor 6-1 dalam laga pembuka Kompetisi Sepak Bola Liga III Gubernur Cup 2018 di Lapangan TNI AU Penfui Kupang, Selasa (10/7/2018) sore.

Kapten dari tim PSN Oktovinanus Pone dengan nomor punggung 10 berhasil mencetak tiga gol dalam kompetisi ini. Gol ini diciptakan Pone pada menit ke-12, 27, dan menit ke- 60.

Gol lainnya dari PSN Ngada diciptakan Kanistantinus Nae dengan nomor punggung 19 pada menit ke-65 dan Yohanes K. Nono dengan nomor punggung 9 berhasil mencetak 2 gol pada menit ke-21 dan menit 58.

Persim Manggarai hanya mampu mencetak satu gol lewat Dionisis Amboi dengan nomor punggung 10 pada menit 36.

Pelatih PSN Ngada Jhoni Dopo, mengatakan, biasanya pada pertandingan awal itu berat tetapi anak-anak asuhnya sudah bermain maksimal sehingga hasilnya baik.

“Bagi kami PSN yang penting menang pada laga pertama ini. Soal kekurangan nanti baru kita benahi, memang banyak kekurangan, tadi itu ada kartu kuning, tentu kami akan benahi,” ujar Dopo saat diwawancarai VoxNtt.com usai pertandingan antara PSN Vs Persim.

Dopo berkomitmen ke depan akan membenahi kekurangan yang ada pada laga perdana ini.

“Pertama lini tengah dan kiri terlalu jauh. Manggarai tadi pada babak pertama banyak kuasai bola antara blok satu pertahanan tengah dan belakang terlalu jauh. Sehingga bola dari belakang putus serangan tengah kosong. Itu yang kita akan perbaiki dan pressure-nya terlalu longgar,” kata Dopo.

Sementara itu, pelatih Persim Manggarai Robertus Irwan Obo, tidak berkomentar banyak atas kekalahan itu. Namun dirinya optimis akan menang pada laga berikutnya.

“Saya yakin kita akan menang di laga berikutnya nanti dan jauh lebih bagus lagi. Pemain persim ini rata-rata umur 19 tahun. Turnamen ini sebenarnya umur 23 tahun harap dimaklumi saja. Makanya saya tadi tidak banyak komentar,” kata Robertus.

 

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Adrianus Aba

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …