Home / Berita Terkini / HUT ke 50, BPJS Ende Gelar Jalan Sehat dan Periksa Kesehatan
BPJS Cabang Ende gelar HUT ke 50 dengan senam bersama di halaman Kantor Bupati Ende (Foto : Ian Bala/Vox NTT)

HUT ke 50, BPJS Ende Gelar Jalan Sehat dan Periksa Kesehatan

Ende,Vox NTT- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperingati HUT ke – 50 yang jatuh tepat tanggal 15 Juli 2018 nanti.

Untuk memeriahkan ini, BPJS Kesehatan Cabang Ende melaksanakan kegiatan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pensiunan.

Selain itu, ada kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Gebyar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Halaman Kantor Bupati Ende pada Jumat, (13/7/2018).

Asisten III Setda Ende, Josep Vitalis Tote mengatakan, kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) merupakan hal yang sangat positif dalam kehidupan terutama dalam bidang kesehatan. Untuk itu, diharapkan Germas ini menjadi program yang berkelanjutan.

Periksa kesehatan gratis diselenggarakan BPJS Cabang Ende dalam rangka HUT ke 50 (Foto : Ian Bala/Vox NTT)

Pemerintah Kabupaten Ende memberikan penghargaan kepada pihak BPJS yang memasuki usia yang ke 50. Tote mengatakan, kerja sama yang dibangun selama ini terus ditingkatkan demi menjaga kehidupan masyarakat Kabupaten Ende yang sehat dan bersih.

Baca: Butuh Sayur? Berikut Data Lengkap Sebaran Hasil Sayur di Ende

Sementara Kabid SDMUKP BPJS Kesehatan Cabang Ende, Diana Mahartini menjelaskan kegiatan HUT kali ini mengambil tema “Gotong Royong untuk Indonesia”.

Tema ini menunjukan agar masyarakat saling membahu, membangun bangsa terutama pada bidang kesehatan.

Selain kegiatan tersebut di atas, jelas Diana, BPJS Kesehatan Cabang Ende juga menggelar senam prolanis, donor darah dan saling berbagi ke Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Ende.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ende, Kodu Bili mengatakan, rangkaian peringatan HUT BPJS Kesehatan yang dilaksanakan hari ini dapat mendorong masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

“Seperti pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati,” katanya.

Kodu menjelaskan, senam prolanis dilakukan khusus untuk peserta usia tua. Para peserta dengan semangat menggelar senam bersama di halaman kantor Bupati Ende.

HUT BPJS ke 50, menurut Kodu merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan rasa cinta dan wujud syukur terhadap upaya yang telah dilakukan BPJS Kesehatan dalam perjalanan mencapai UHC tahun 2019 nanti.

“Dengan semangat gotong royong semua pasti tertolong,”katanya.

Kegiatan HUT kali ini diikuti Pimpinan Perangkat Pemda Ende, Para ASN, Pimpinan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama, Pimpinan RS Pemeritah dan Swasta, Pimpinan BUMN, Para pejabat sipil, TNI dan Polri serta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Penulis: Ian Bala

Editor: Boni Jehadin

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Duit Pembangunan Mall Pelayanan di Luar APBD 2018

Atambua, Vox NTT- Mall Pelayanan Publik yang sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran Rp …